Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Info Dosen / Dosen STMIK Nusa Mandiri Sukses Memberikan Pelatihan Aplikasi Niaga Untuk Ibu-Ibu PKK dan pengurus dari RPTRA Bhinneka.

Dosen STMIK Nusa Mandiri Sukses Memberikan Pelatihan Aplikasi Niaga Untuk Ibu-Ibu PKK dan pengurus dari RPTRA Bhinneka.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri (STMIK Nusa Mandiri) Jakarta sukses menggelar pengabdian masyarakat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka yang beralamat Jl. Swadarma Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Pelaksaan kegiatan ini yang diadakan secara rutin setiap minggunya selama 4 minggu untuk para pengurus RPTRA Bhinneka.

Pengabdian masyarakat yang dikemas dalam bentuk pelatihan pemanfaat teknologi informasi tersebut  diikuti oleh ibu-ibu PKK dan pengurus dari RPTRA Bhinneka.

Lurah Petukangan Utara Fahrul Hertanto, ST saat meninjau ke RPTRA Bhineka, menyambut baik dan senang dengan pengadaan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bernilai positif untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah RPTRA Bhinneka dan harus ada kelanjutannya. “Artinya bukan hanya sekali ini saja namun harus dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Fahrul.

Didampingi oleh para dosen komputer STMIK Nusa Mandiri Jakarta para peserta mengikuti pelatihan dengan baik. Materi pelatihan yang diberikan mengenai penggunaan aplikasi Microsoft Office. Beberapa materi pelatihan diantaranya pelatihan Microsoft Word untuk pengelolaan pembuatan surat menyurat, Microsoft Excel untuk pembuatan laporan keuangan menggunakan, dan Microsoft Power Point untuk pembuatan presentasi.

Memberika Pelatihan Aplikasi Niaga Untuk Ibu-Ibu PKK dan Pengurus RPTRA Petukangan Utara, Jakarta Selatan

Para Tutor Pelatihan yang juga dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta, yang diwakili oleh Bakhtiar Rifai, M.Kom memberikan  apresiasi kepada peserta pelatihan yang memang semuanya sudah tidak muda lagi. “Semangat para peserta untuk belajar sangat tinggi, walah sibuk mengurus rumah tangga dan RPTRA Bhinneka” tuturnya.

Para tutor sangat berharap bahwa materi-materi pelatihan yang telah disampaikan dan diajarka pada pelatihan ini  bermanfaat. “Semoga kegiatan semacam ini bisa berlangsung berkesinambungan dan lebih ditingkatkan lagi” kata  Bakhtiar Rifai.

About lppmnusamandiri