Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen Universitas Nusa Mandiri adakan Pelatihan Pengenalan dan Penggunaan Photoshop Pada santri Pesantren penghafal Qur’an Nahwa Nur

Dosen Universitas Nusa Mandiri adakan Pelatihan Pengenalan dan Penggunaan Photoshop Pada santri Pesantren penghafal Qur’an Nahwa Nur

Sudah merupakan Tri Darma Perguruan tinggi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menghasilkan luaran untuk para peserta diadakan setiap semesternya. Kegiatan ini bertujuan agar dosen dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dan masyarakat mendapatkan ilmu walaupun dilaksanakan secara singkat dari pelatihan atau pengajaran oleh dosen. Pesantren penghafal Qur’an Nahwa Nur merupakan mitra pengabdian masyarakat pada tahun ini, para tahfidz ini memerlukan keahlian dalam bidang design yang terkadang dibutuhkan, salah satunya sebagai sarana untuk membuat spanduk saat mereka mengadakan kegiatan, atau membuat pas foto untuk melamar kerja ataupun untuk mendaftar kuliah nanti setelah mereka lulus dari pesantren.

Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu, 19 maret 2022 di Aula pesantren tahfidz Nahwa Nur Bojong Kabupaten Bogor, dimulai pukul 08:30 sampai pukul 11:20 WIB. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan santri  dengan kisaran umur 16-19 tahun. Panitia kegiatan kali ini diketuai oleh Eka Rini Yulia dengan tutor Lestari Yusuf dan beranggotakan Siti Erna Wati, Muhammad Ryansyah dan para mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang dilaksanakan secara hybrid.

Lestari menyampaikan “aplikasi photoshop ini dapat digunakan untuk menciptakan design dari sesuatu yang mentah dan untuk adik-adik semua yang ingin cepat bisa, harus memiliki imajinasi gambarnya dulu yang ingin dibuat” ucapnya saat memulai pelatihan. Materi yang diberikan menyesuaikan dengan kebutuhan para peserta di pesantren Nahwa Nur yaitu pembuatan spanduk, pembuatan pas foto dan mengaplikasikannya pada kertas A4 agar dapat langsung dicetak. Pada akhir materi para peserta meminta agar diajarkan untuk design kaos bola dikarenakan mereka memiliki hobi dan ingin membuat kaos bola yang seragam. Maka tutor pun langsung mengabulkannya dan mengajari membuatkan design kaos bola. Eka sebagai ketua dan pemimpin pesantren mengharapkan materi ini dapat dijadikan bekal para santri, dijadikan sebagai keahlian lain mereka agar dapat bermanfaat dimasa seperti saat ini.

About lppmnusamandiri