Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen Universitas Nusa Mandiri Memberikan Menyuluhan Etika Berkomunikasi Via Email Dalam Pengabdian Masyarakat Kepada Organisasi Pemuda Batak Bersatu DPC Jakbar

Dosen Universitas Nusa Mandiri Memberikan Menyuluhan Etika Berkomunikasi Via Email Dalam Pengabdian Masyarakat Kepada Organisasi Pemuda Batak Bersatu DPC Jakbar

Media sosial saat ini menjadi salah satu alat yang harus dimiliki oleh semua kalangan mulai dari pelajar dari tingkat sekolah dasar sampai mahasiswa, Bahkan perusahan-perusahaan tidak bisa lepas dari media sosial. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan dan menjadi salah satu media sosial yang bersifat formal adalah Email. Pemanfaatan Email menjadi sangat penting terlebih selama pandemic Covid-19 yang mengharuskan banyak pelajar dan juga pengusaha untuk melakukan aktifitas dirumah dan mengirimkan hasil pekerjaan atau tugas melalui Email.

Kelompok dosen dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang diketuai oleh Tri Santoso, M.Kom dan sebagai peserta ada Agus Wiyanto, M.Kom, Albert Riyandi, M.Kom, Ardian Dwi Praba, M.Kom, Sulistianto SW, M.M, M.Kom serta dibantu dengan beberapa mahasiswa dari program studi sistem informasi pada tanggal 9 Oktober 2021 telah melakukan salah satu kegiatan tridharma Perguruan tinggi dalam bentuk Pengabdian Masyarakat kepada para Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat.

Pengabdian dilakukan dengan menyampaikan sejumlah materi tentang pentingnya etika dalam menggunakan media sosial untuk komunikasi terutama Email. Selama pengabdian berlangsung peserta dan juga panitia tetap menjaga protocol kesehatan dengan ketat karena masih dalam situasi pandemic covid-19.

“Salah satu tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan edukasi serta cara dan juga penerapan email untuk berkomunikasi dengan baik dan benar. Dengan komunikasi yang baik dan benar diharapkan informasi yang disampaikan bisa diterima dengan baik dan tidak ada salah faham atai miss komuniasi,” ujar Sulistianto pada saat penyampaian materi

Sulistianto menjelaskan selain untuk berkomunkasi, Email juga bisa digunakan sebagai alat atau kunci dari penggunaan aplikasi lain yang mewajibkan pengguna baru untuk menuliskan email sebagi kuncinya. Kesalahan dalam mengelola Email dengan cara yang tidak baik dan benar bisa berakibat fatal karena email dari kunci atau jantungnya dari aplikasi-aplikasi media sosial lainya seperti WhatsApp, Facebook, Instgaram Youtube dll.

Frenky sebagi Ketua Pemudan Batak Bersatu DPC Jakarta Barat merasa sangat senang bisa bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri. Dengan adanya kegiatan seperti ini harapanya banyak dari anggota Pemuda Batak Bersatu bisa mendapatkan manfaat dan bisa menerapkanya dalam kehidupan. Kedepan semoga bisa mengadakan kegiatan-kegitan positif yang lain yang memberikan manfaat untuk masyarakat yang lebih banyak, imbuhnya .

Dengan adanya pengabdian seperti ini, diharapkan bisa memberikan manfaat pada generasi muda Pemuda Batak Bersatu pada khususnya dan semua lapisan masysrakat pada umunya. Kegiatan pengabdian msyarakat seperti ini dilakukan setia periode dengan tempat dan tema yang bervariatif.

Peserta pada pengabdian masyarakat ini diikuti kurang lebih 20 anggota DPC Jakarta Barat secara virtual dari Sekretariat yang beralamat di jalan KH Abdul Wahab , Cengkareng. Serta beberapa anggota lainya mengikuti secara virtual dikarenakan masih dalam masa pandemic sehingga kapasitas dan jumlah disesuaikan.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri