Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Mengadakan Pelatihan Optimalisasi Konten Sosial Media Untuk Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Secara Online Pada Koperasi Wanita ATSIRI Bogor

Dosen UNM Mengadakan Pelatihan Optimalisasi Konten Sosial Media Untuk Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Secara Online Pada Koperasi Wanita ATSIRI Bogor

Koperasi Wanita Atsiri (KopWan Atsiri), dibentuk dalam rangka pemberdayaan usaha kecil dan menengah di kalangan wanita dan ibu rumah tangga di Perumahan Atsiri Permai. Kopwan Atsiri terletak di Jl. Sedap Malam Raya No.45 Rt.01/Rw. 12, Perumahan Atsiri Permai, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Untuk meningkatkan penjualan Produk UMKM secara online, maka perlu diadakan pelatihan bagi para anggota KopWan Atsiri.

Universitas Nusa Mandiri hadir ditengah-tengah para anggota untuk memberikan pelatihan guna memberikan ilmu kepada para anggota mengenai bagaimana caranya memanfaatkan Sosial media guna meningkatkan penjualan produk. Pada tanggal 13 Maret 2022, hari minggu. Fakultas Teknologi Informasi khusunya Program Studi Sistem Informasi, telah menyelenggarakan kegiatan Pengabdian masyarakat yang dilakukan secara hybrid (online dan offline) yang dihadiri oleh para anggota KopWan Atsiri yang mengusung tema Pelatihan Optimalisasi Konten Sosial Media Untuk Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Secara Online Pada Koperasi Wanita Atsiri Bogor.

Perwakilan dari Kopwan Atsiri  menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini, dimana tema mengenai pemanfaatan sosial media sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi para peserta” Kata Harlin. Kegiatan yang dilakukan berupa pengarahan, pendampingan dan pelatihan yang banyak sekali manfaatnya. Indah Purnamasari selaku tutor, menyatakan “Saya sangat kaget dengan antusias para peserta, semoga dengan adanya pelatihan ini memberikan manfaat bagi para peserta”. Abdul Rahman Kadafi, selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat menambahkan “Semoga Kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik”. Kegiatan Pengabdian masyarakat ini dapat berjalan dengan baik karena ada tim dosen yang membantu yaitu Cahyani Budihartanti, Tuslaela, serta mahasiswa yang ikut berperan serta yaitu Sari Assura, Muhammad Raffi Zidane, Fadilah Nuramdan dan Dimas Brilliansyah. Minggu (13/03/2022), Panitia PM KopWan Atsiri 2021.

About lppmnusamandiri