Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / KEGIATAN SOSIAL MEMBANGUN MASYARAKAT YANG KUAT DALAM RANGKA MEMBANGKITKAN SEMANGAT MELAWAN COVID-19

KEGIATAN SOSIAL MEMBANGUN MASYARAKAT YANG KUAT DALAM RANGKA MEMBANGKITKAN SEMANGAT MELAWAN COVID-19

Kasus positif Covid-19 pada hari Kamis 11 Juni 2020 meningkat, sebanyak 979 kasus tercatat pada hari itu, sehingga total kasus positif sekarang 35.295 orang. Peningkatan juga terjadi pada kasus pemulihan. Ada 507 pasien yang pulih dari Covid-19. Dengan demikian, total 12.636 kasus sembuh secara keseluruhan. Sedangkan untuk kasus kematian meningkat sebanyak 41 orang. Sehingga jumlah total akumulatif kematian akibat Covid-19 adalah 2.000, menurut berita https://www.merdeka.com/peristiwa/data-terkini-jum-korban-virus-corona-di-indonesia.html.

Melihat berita di atas kita tidak boleh gegabah, tidak boleh lalai, dan tidak boleh menyepelekan wabah yang sedang terjadi, karena sewaktu-waktu bisa saja kita tertular. Mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah merupakan salah satu dari cara untuk kita membentengi diri, meskipun banyak dampak yang timbul dari pembatasan yang telah diberlakukan oleh pemerintah, tetapi kita tidak boleh jatuh dan kehilangan antusiasme karena semuanya bukan dari akhir kehidupan.

Penyebaran pandemi covid-19 dapat memberikan pelajaran yang sangat berharga misalnya, kita bisa hidup lebih sehat, lebih bersih, dan lebih peduli dengan lingkungan di sekitar kita. Mengapa demikian? karena epidemi ini dapat mengajarkan kita banyak hal, tentu saja itu mengajarkan untuk selalu menjaga kesehatan, mengatur pola makan, pola tidur, selalu mencuci tangan, dan selalu peka terhadap orang di sekitar kita, apakah orang di sekitar kita membutuhkan bantuan atau apakah orang dikitar kita membutuhkan semangat untuk lebih menata kembail hidup, setelah adanya dampak dari wabah beberapa bulan ini yang kasusnya selalu meningkat.

Dalam upaya membangkitkan semangat melawan covid-19, pada 29 April 2020, para pendidik dari kampus STMIK Nusa Mandiri melakukan kegiatan sosial yang bertujuan Membangun Masyarakat yang Kuat Melawan Covid-19, di lingkungan Nusa Mandiri Tower yang terletak di Kelurahan Cipinang Melayu. Acara tersebut dilakukan dengan beberapa kegiatan, seperti pemberian hand sanitizer, dan masker bagi para pengendara yang melintas, serta pemberian motivasi dan tips-tips melawan covid-19 dan semangat menjalani aktivitas ditengah pandemic covid-19. Ini adalah bukti pengabdian masyarakat, karena peran pendidik tidak hanya pendidik yang bisa mengajar di kelas, tetapi juga mengabdi pada tanah air dan bangsa, khususnya masyarakat. Diharapkan kegiatan ini mampu membangkitkan semangat warga setempat untuk bisa melawan covid-19 ini, dan bekerja sama untuk selalu menjaga kebersihan.

Mari kita saling peduli, saling menjaga, dan saling tolong menolong, agar dapat menekan angka penyebaran covid-19 yang semakin hari semakin meningkat, dengan berawal dari diri sendiri, kita dapat menularkan rasa semangat untuk melawan covid-19.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri