Home / Berita Terbaru / LPPM STMIK Nusa Mandiri Berikan Pelatihan ICT kepada Guru PAUD

LPPM STMIK Nusa Mandiri Berikan Pelatihan ICT kepada Guru PAUD

Lembaga Pelatihan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Nusa Mandiri Jakarta menggelar pengabdian masyarakat berupa pelatihan ICT (Information and Communications Technology). Pelatihan berlangsung selama dua hari di Laboratorium Kampus STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Jalan Damai nomor  88, Warungjati Barat (Margasatwa), Jakarta Selatan, Selasa-Rabu (21-22/6/2016).

Koordinator Pengabdian Masyarakat STMIK Nusa Mandiri Jakarta kampus Warungjati Sita Anggraeni mengatakan,  pengabdian masyarakat yang dilaksanakan tersebut  merupakan kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  yang telah dilakukan oleh STMIK Nusa Mandiri dan Kelurahan Ragunan. Salah satu poin pada MoU  tersebut  berupa pelatihan.

“Pelatihan pertama yang kami lakukan berupa pelatihan pembuatan blog dan desain grafis. Sementara untuk peserta pelatihan merupakan para guru  PAUD  dan pemuda karang taruna Kelurahan Ragunan”, ujar Sita.

Sita menambahkan, ke depannya pelatihan akan terus berlanjut secara berkesinambungan.  “Pelatihan ini akan dilaksanakan  16 kali  pertemuan dengan tema dan materi yang berbeda pada setiap pertemuannya sesuai dengan kebutuhan para warga Kelurahan Ragunan di  bidang ICT,”  kata Sita.

Sita menyebutkan, yang menjadi tutor adalah para dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang kompeten di bidang kompetensinya. “Selain saya,  ada beberapa tutor yang akan membantu mengajar pada pelatihan ini, yakni Lia Mazia, Syaifur, Sukmawati dan  Tyas,”  ujar Sita.

Kegiatan pengabdian masyarat yang berupa pelatihan ICT tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Ragunan Isno dan Koordinator LKM Kelurahan Ragunan Yusuf.

Isno mengapresiasi terlaksananya pelatihan yang dilakukan oleh STMIK Nusa Mandiri. “Saya sangat senang karena STMIK Nusa Mandiri mendukung kegiatan kami untuk memberikan pemahaman ICT kepada warga Kelurahan Raguanan yang diberikan dalam bentuk pelatihan-pelatihan seperti ini,” tutur  Isno.

Isno berharap, setelah mengikuti pelatihan, para peserta pelatihan yang sebagian besar merupakan Guru PAUD  dapat mempraktikkan secara langsung ilmu yang telah didapat. “Saya berharap ke depannya seluruh PAUD yang ada di Kelurahan Ragunan  memiliki website masing-masing,”  ujar Isno.

Kordinator LKM Kelurahan Ragunan Yusuf mengungkapkan rasa terima kasih kepada STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang telah dilaksanakan

About lppmnusamandiri