Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / LPPM Telah Mengadakan Workshop Peningkatan Kualitas Editor Dalam Teknik Pengelolaan OJS (Open Journal System) Jurnal Universitas Nusa Mandiri Tahun 2022

LPPM Telah Mengadakan Workshop Peningkatan Kualitas Editor Dalam Teknik Pengelolaan OJS (Open Journal System) Jurnal Universitas Nusa Mandiri Tahun 2022

Dalam proses pempublikasian artikel ilmiah diperlukannya fasilitas atau tempat publikasi artikel ilmiah dengan baik. Hal ini berpengaruh dalam faktor penunjang suatu indikasi kemajuan sebuah perguruan tinggi. Untuk meningkatkan pengelolaan jurnal ilmiah di suatu perguruan tinggi, maka mengharuskan sebuah perguruan tinggi memfasilitasi tempat publikasi jurnal ilmiah yang baik serta meningkatkan upaya dalam tata kelola publikasi jurnal yang terarah, salah satunya adalah dengan melakukan proses pengelolaan jurnal berbasis open jounal system. Terkait hal ini, LPPM Universitas Nusa Mandiri telah mengadakan workshop peningkatan kualitas editor dalam teknik pengelolaan OJS (Open Journal System) Jurnal Universitas Nusa Mandiri.

Adapun kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 02 Maret 2022 pukul 09.30 – 11.30 WIB secara daring via zoom meeting dan diikuti oleh 27 peserta yang dapat hadir dari beberapa institut perguruan tinggi. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Ibu Nita Merlina, M.Kom selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan dilanjutkan dengan pemaparan materi.

Pada kegiatan ini materi disampaikan oleh Bapak Frieyadie M.Kom dari Pengelola Jurnal Universitas Nusa Mandiri yang menyampaikan workshop terkait tata kelola dalam pengelolaan OJS untuk journal manager, chief in editor dan editor jurnal yang langsung dipraktikan terhadap salah satu peserta yaitu Bapak Muhammad Badrul M.kom dan didampingi langsung oleh Bapak Frieyadie M.Kom selaku narasumber serta kegiatan ini di pimpin oleh moderator yaitu Ibu Evita Fitri, M.Kom dari salah satu staff LPPM Universitas Nusa Mandiri.

Dalam pelaksanan kegiatan workshop ini materi yang telah disampaikan Narasumber berjalan dengan lancar dan baik sehingga peserta dapat memahami apa yang telah disampaikan, sebagai bentuk antusias peserta kegiatan pelatihan terhadap materi yang disampaikan, ditunjukkan dengan adanya beberapa tanya jawab dari beberapa peserta terkait materi yang disampaikan, serta Narasumber pun mampu dengan sangat baik memberikan penjelasan terkait jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta pelatihan sehingga kegiatan pelatihan ini pun berjalan dengan baik dan lancar.

About lppmnusamandiri