Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Mahasiswa UNM Memberikan Penyuluhan Pola Hidup Bersih Dan Sehat Di Masa Pemulihan COVID-19 Pada SDIT Al-Barkah Pondok Gede Bekasi

Mahasiswa UNM Memberikan Penyuluhan Pola Hidup Bersih Dan Sehat Di Masa Pemulihan COVID-19 Pada SDIT Al-Barkah Pondok Gede Bekasi

Di masa pemulihan pandemi Covid-19, perioritas dalam memastikan anak mendapatkan hak pendidikan dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, guru, orang tua dan masyarakat haruslah diperhatikan dengan seksama. Hal ini dapat dicapai dengan memberikan pemahaman serta fasilitas bagi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah. Secara umum, manfaat PHBS adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk giat menjalankan hidup bersih dan sehat. PHBS dilakukan agar masyarakat bisa mencegah dan mau menanggulangi masalah kesehatan. Selain itu, PHBS juga diterapkan agar masyarakat bisa menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan kualitas hidup.

Untuk menerapkan PHBS di lingkungan Sekolah kami melakukan Pengajaran Pola Hidup Bersih dan Sehat Pada Masa Pemulihan di SDIT AL- Barkah, Jl. Kemang Raya No. 18 RT.05. RW.02 Jaticempaka Pondok Gede Bekasi, Pada hari selasa 24 Mei 2022. Dalam menjalankan kegiatan, kami selaku mahasiswa/i Universitas Nusa Mandiri melakukan pengajaran pola hidup bersih dan sehat (PHBS), kami melakukan penyuluhan terhadap anak anak kelas 4 dan kelas 5 sebanyak 26 siswa/i menganai virus korona serta bagaimana cara melawannya.

selama kegiatan berlangsung siswa/i sangat antusias terhadap materi yang kami berikan serta siswa/i juga bercerita tentang pengalamannya bersama virus korona ini , besar harapan kami setelah diadakannya penyuluhan ini siswa/i dapat memahami begitu pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat.

About lppmnusamandiri