Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Pelatihan Penggunaan Aplikasi Duolingo Dalam Belajar Menambah Kosakata Bahasa Inggris

Pelatihan Penggunaan Aplikasi Duolingo Dalam Belajar Menambah Kosakata Bahasa Inggris

Sabtu, 24 April 2021 Dosen Universitas Nusa Mandiri dalam rangka memenuhi Tridharma perguruan tinggi kembali menggelar agenda rutin semester yaitu pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanaan pengabdian Masyarakat kali ini dilakukan secara daring dikarenakan masih dalam suasana social distancing pencegahan penyebaran Covid-19. Pelaksanaan pengabdian masyarakat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini membawa tema “Pelatihan Penggunaan Aplikasi Duolingo Dalam Belajar Menambah Kosakata Bahasa Inggris” dengan peserta merupakan anak asuh dari Yayasan At-Taubah.  Bertindak sebagai tutor kegiatan ini yaitu Ibu Juniarti Eka Sapitri M.M, dengan ketua pelaksana bapak Muhammad Syamsul Aziz M.Kom, anggota : Dede Nurrahman, M.Kom, Anugrah Dwi Achfian (mahasiswa), Siti Atika Dyah Pratiwi (mahasiswa) dan Panggih Daryanto (mahasiswa).

Gambar 1. Pembukaan Kegiatan

Acara ini dimulai dengan tutor melakukan tanya jawab dengan peserta agar dapat mengetahui kemampuan dalam berbahasa inggris dan dapat membangkitkan semangat dan kepercayaan diri peserta untuk mengikuti kegiatan ini seperti terlihat pada gambar 2.

Gambar 2. Tanya Jawab dengan peserta

Setelah interaksi tanya jawab mengenai kemampuan bahasa inggris mereka. Tutor mulai memaparkan materi inti tentang bagaimana penggunaan aplikasi Duolingo dalam belajar menambah kosakata bahasa inggris. Sebagai mana tujuan dari materi ini adalah untuk mengedukasi bahwa dengan situasi dimana para siswa sekarang melakukan belajar di rumah maka peserta diharuskan untuk lebih mahir lagi dalam menguasai bahasa inggris sebagai bahasa internasional.

Gambar 3. Foto bersama

Pada sesi akhir juga peserta dengan tutor melakukan sesi foto bersama sebelum sesi berakhir. Selama kegiatan peserta terlihat antusias serta aktif berdiskusi dengan tutor sehingga acara berjalan dengan baik dan lancar.

About Faruq Aziz