Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Peningkatan Kemampuan dalam Menyajikan Presentasi yang Atraktif

Peningkatan Kemampuan dalam Menyajikan Presentasi yang Atraktif

Jakarta – Lebih dari satu tahun virus Covid-19 telah masuk ke Indonesia, yang membuat banyak aktivitas menjadi dibatasi ruang geraknya. Sesuai peraturan pemerintah, protokol Kesehatan diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Namun dengan kondisi tersebut tidak mematahkan semangat para dosen Universitas Nusa Mandiri untuk melakukan Tridharma, salah satunya adalah dengan melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kali ini kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diberikan kepada ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Bawang dengan tema Pelatihan Microsoft Powerpoint Bagi Ibu-Ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kelurahan Kebon Bawang  Untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Menyajikan Presentasi yang Atraktif.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu PKK agar dalam memberikan presentasi dapat menyajikan presentasi yang atraktif dengan memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia di Microsoft Powerpoint.

Gambar 1. Pembukaan materi

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 24 April 2021 secara online dengan media Zoom Conference, dimulai jam 09.00 wib sampai dengan jam 11.30 WIB. Peserta pelatihan adalah ibu-ibu PKK Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara ini dibuka oleh Ibu Nita Merlina M.Kom selaku perwakilan dari kampus Universitas Nusa Mandiri dan Bapak Willy Hardiana, SE. Ak, M.Si, selaku Lurah Kebon Bawang. Susunan Panitia pelaksana Pengabdian Kepada Masyakarat adalah Ibu Laila Septiana, M.Kom selaku Ketua Pelaksana, Ibu Cahyani Budihartanti, M.Kom, selaku Tutor dari kegiatan tersebut,  yang juga didampingi oleh Bapak Heriyanto,  M.Kom dan Ibu Ika Kurniawati, M.Kom dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Suryadi, Farhan Zhafiri, Rosa Putri Utami, Dhimas Walidhia Tirta dan Syaeful Gamar Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan, hal tersebut dapat dilihat pada saat latihan diberikan, peserta sangat antusias menjawab semua soal yang diberikan oleh panitia.

Gambar 2. Sesi tanya jawab

Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto Bersama. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan ibu-ibu PKK dalam menyajikan presentasi yang atraktif.

Gambar 3. Sesi foto bersama

About Faruq Aziz