Home / Berita Terbaru / PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI DI ADROID UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN CONVERSATION BAGI GURU-GURU SDN ULUJAMI 07 PAGI JAKARTA

PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI DI ADROID UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN CONVERSATION BAGI GURU-GURU SDN ULUJAMI 07 PAGI JAKARTA

Di era digitalisasi sekarang ini sangat penting dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari seperti aplikasi android karena diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi yang menggunakannya. Atas dasar itulah sebagai Dosen yang berkecimpung di bidang teknologi informasi kami mempunyai kepedulian yang tinggi mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PM) yang dapat meningkatkan kinerja masyarakat dibidang teknologi informasi. Sebagai realisasinya maka kami mengadakan kegiatan PKM di SDN Ulujami 07 Pagi yang berlokasi di daerah Ulujami Jakarta Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sabtu selama 2 kali pertemuan pada tanggal 10 dan 24 Maret 2018 penggunaan aplikasi di adroid untuk media pembelajaran conversation untuk menunjang kinerja staff dan guru – guru. Yang dihadir oleh 19 staff dan guru pada SDN Ulujami di SDN Ulujami 07 pagi di SDN Ulujami 07 Pagi jakarta Selatan.

Selama kegiatan berlangsung kami sebanyak 7 orang yang diketuai oleh bapak Ruhul Amin M.Kom, dengan  anggota  bapak  Frieyadie  M.Kom,  Bakhtiar  Rifai  M.Kom,  Syahriani  M.Kom,  Laila  Septianan M.Kom, Frisma Handayanna M.Kom, dan Normah M.Kom juga mengalami tantangan dalam mentransfer ilmu kepada masyarakat yang pesertanya kebanyakan adalah Para Ibu Bapak Guru. Tantangan yang dihadapi berupa kemampuan peserta yang berbeda-beda sehingga kami harus menggunakan trik agar target  materi  dapat  terpenuhi.  Namun  hal  ini  bukanlah  suatu  kendala  yang  berarti  untuk  tetap mengabdi kepada masyarakat dalam berbagi Ilmu.

Mudah-Mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi kedua belah pihak. Baik untuk kemajuan masyarakat dalam menambah pengetahuan dalam penggunaan aplikasi android untuk media pembelajaran conversation dan keahlian Dosen dalam berbagi Ilmu. Semoga kegiatan PM dimasa yang akan datang dapat lebih inspiratif dan inovatif.

About lppmnusamandiri