Home / Berita Terbaru / Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Pada Anak – Anak Panti Asuhan Yayasan Artanita

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Pada Anak – Anak Panti Asuhan Yayasan Artanita

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat supaya tetap diam dirumah guna memutus rantai penularan Covid-19. Salahsatu kebijakannya adalah melakukan pembelajaran daring (dalam jaringan) untuk anak – anak sekolah maupun mahasiswa/i Perguruan Tinggi. Hal itu menjadi suatu gagasan untuk STMIK Nusa Mandiri melakukan Pengabdian Masyarakat secara daring dengan memanfaatkan teknologi yang sering digunakan selama pandemi ini, yakni zoom, kepada anak – anak Panti Asuhan Yayasan Antarnita Kota Tasikmalaya dengan tema Sosialisasi Pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juni – 21 Juni 2020.

Sosialisasi ini melibatkan Dosen STMIK Nusa Mandiri, yakni Mira Kusmira, S.T.,M.Kom selaku ketua pelaksana dan Melisa Winda Pertiwi, S.T., M.Kom selaku pemateri serta beberapa mahasiswa yakni Ynghwie Rajani, Adhtiya Dhani Pradana, Aditya Rio Setiawan dan Salsabila Putri.

This image has an empty alt attribute; its file name is 0002.png

Sosialisasi dilakukan dengan cara presentasi materi mengenai pentingnya menjaga sesama dari Covid-19 dan demo beberapa video (sumber:youtube) dengan tujuan untuk memudahkan pemaparan kepada peserta yang semuanya masih tergolong anak – anak. Diakhir sesi diakan tanya jawab supaya suasana lebih interaktif.

This image has an empty alt attribute; its file name is 0003.jpg

Diharapakan dengan adanya sosialisasi ini dapat diimplementasikan dengan baik terutama dalam menjaga diri, jaga sesama dari Covid-19 sesuai tema kegiatan sosialisasi ini, mengingat kegiatan pembelajaran secara daring dan aktivitas banyak dirumah.

About Santoso Setiawan

PPPM Nusa Mandiri