Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Universitas Nusa Mandiri Membantu Meningkatan Mutu Kualitas Pengurus Yayasan Kopia Raya Insani Dalam Proses Administrasi Dengan Pelatihan Microsoft Office

Universitas Nusa Mandiri Membantu Meningkatan Mutu Kualitas Pengurus Yayasan Kopia Raya Insani Dalam Proses Administrasi Dengan Pelatihan Microsoft Office

Universitas Nusa Mandiri merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta terkemuka di Indonesia. Universitas Nusa Mandiri menyadari pentingnya peran sebagai institusi pendidikan dalam membangun kehidupan masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan melaksanakan salah satu kegiatan tridharma perguruan tinggi, yaitu kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Di masa pandemi Covid-19 ini kegiatan pengabdian kepada masyarakat diselenggarakan secara offline dan online via Zoom, namun hal ini tidak menyurutkan semangat dosen-dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan Pelatihan Microsoft Office untuk Pengurus Yayasan Kopia Raya Insani. Kegiatan berlangsung di Aula Yayasan Kopia Raya Insani Jalan Mampang Prapatan VII No. 26, RT.010/RW.003, Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan.

Adapun Kegiatan pelatihan Microsoft Office yang diberikan kepada pengurus Yayasan Kopia Raya Insani adalah pelatihan MS. Word dasar terkait dalam keperluan proses administrasi para pengurus Yayasan Kopia Raya Insani. Pelatihan ini dilaksanakan agar para pengurus yayasan lebih mudah dalam melakukan proses administrasi yayasan. Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini berlangsung secara secara offline dan online melalui aplikasi zoom pada hari Minggu, 13 Maret 2022 pukul 08.00-12.00 WIB. Peserta diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, serta menjaga jarak.

Tujuan dari pelatihan Microsoft Office khususnya MS. Word untuk para pengurus Yayasan Kopia Raya Insani ini adalah membantu para pengurus untuk memiliki pengetahuan dan kemampuan tentang Microsoft Office dalam proses administrasi  sehingga proses pengerjaan menjadi lebih efektif dan efisien.

Ketua Pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat Ibu Susy Rosida, M.Kom menjelaskan bahwa di era teknologi sekarang ini Microsoft Office harus dikuasai sehingga dapat mengerjakan kegiatan-kegiatan administrasi dengan lebih cepat, rapih dan mudah.

Dalam kegiatan pelatihan ini para peserta, yaitu para pengurus Yayasan Kopia Raya Insani, dengan jumlah kurang lebih sebanyak 15 peserta didampingi oleh team tutor yang terdiri dari Ibu Anna Mukhayaroh, M.Kom, Ibu Siti Nurhasanah Nugraha, M.Kom, Ibu Evita Fitri, M.Kom serta beberapa orang mahasiswa Universitas Nusa Mandiri. Para peserta terihat sangat bersemangat dalam mengikuti serangkaian pelatihan Microsoft Office ini karena dirasa sangat membantu sesuai dengan kegiatan yang sering mereka lakukan seperti surat menyurat, pembuatan anggaran, pembuatan laporan dan lain-lain. (Susy/dkk)

About lppmnusamandiri