Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen dan Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Kampus Rektorat UNM Tower Jatiwaringin Melakukan Kegiatan Sosialisasi Pembekalan Pencegahan Cyber Bullying Bagi Anak-anak Yatim Dan Dhuafa Pada Yayasan SIGMA

Dosen dan Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Kampus Rektorat UNM Tower Jatiwaringin Melakukan Kegiatan Sosialisasi Pembekalan Pencegahan Cyber Bullying Bagi Anak-anak Yatim Dan Dhuafa Pada Yayasan SIGMA

Dosen dan Mahasiswa program studi Bisnis Digital, kampus Rektorat UNM Tower Jatiwaringin melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Minggu (03 April 2022) dengan tema “Sosialisasi Pembekalan Pencegahan Cyber Bullying Bagi Anak-anak Yatim Dan Dhuafa Pada Yayasan SIGMA” secara online.

Kelompok dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri hadir secara virtual pada kegiatan ini. Peserta kegiatan ialah Pembina dan anak-anak Yayasan SIGMA, yang beralamat di Jl. Swadaya Raya No. 105 Rt 05 RW 03 Kelurahan Bambu Apus- Kecamatan Cipayung- Jakarta Timur Kode Pos 13890. Narasumber Ibu Rizky Ade Safitri dan sebagai moderator Bapak Bobby Suryo Prakoso. Ketua kegiatan ialah Bapak Luky Fabrianto dan sebagai asisten Bapak Gani Wiharso.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi risiko terjadinya cyber bullying serta menumbuhkan kesadaran sosial yang memungkinkan anak-anak terlatih bijak menyelesaikan persoalannya secara elegan, tentunya juga melatih anak untuk menyalurkan kerisauan dan sakit hatinya pada koridor yang bisa ditoleransi, dan tidak membiasakannya  lewat tindakan bullying atau perundungan.”, ujar Luky membuka acara. Kemudian dilanjut pemaparan materi mengenai Cyber Bullying yang disampaikan oleh Ibu Rizky Ade Safitri terkait Pengetahuan tentang cyber bullying, Dampak cyber bullying dan cara mengatasinya serta berinternet secara sehat dan bermanfaat.

Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sangat antusias, hal ini terlihat saat sesi tanya jawab dan memberi komentar melalui chat yang rata-rata menyampaikan banyak manfaatnya setelah mengikuti kegiatan ini. Akhir kegiatan peserta mengisi kuesioner melalui link yang telah disediakan.

About lppmnusamandiri