Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Mengadakan Webinar Penyuluhan Dalam Menghilangkan Nerveous Atau Gerogi Berbicara Didepan Umum Kepada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS Peduli)

Dosen UNM Mengadakan Webinar Penyuluhan Dalam Menghilangkan Nerveous Atau Gerogi Berbicara Didepan Umum Kepada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS Peduli)

Jakarta, 10 April 2022, telah dilaksanakan acara Webinar Pengabdian Masyarakat dengan tema “Menghilangkan Nervous Atau Grogi Berbicara di depan Umum” dan pesertanya adalah perwakilan anak – anak dari Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS Peduli), materi disampaikan secara virtual menggunakan zoom meeting room dan untuk peserta kegiatan ini bertempat di Kampus Universitas Nusa Mandiri Jatiwaringin.

Adapun susunan panitianya yakni, Ketua acara Pengabdian Masyarakat ini adalah Ibu Mira Kusmira S.T., M.Kom., dengan Tutor oleh Ibu Melisa Winda Pertiwi, S.T., M.Kom., serta dosen – dosen dari Universitas Nusa Mandiri yakni Ibu Fitri Latifah, M.Kom dan Ibu Nita Merlina, M.Kom. Mahasiswa yang terlibat sekaligus menjadi panitia seminar ini diantaranya Muhamad Andi, Irma Selfiana Heriyanti, Hanifah Al Azizah, Vania Amelia, Dadang Kurniawan.

Yayasan LAZGIS merupakan salah satu yayasan yang memiliki siswa didik tingkat SMP dan SMA. Permasalahan mengenai menghilangkan nervous/grogi berbicara didepan umum dialami juga oleh siswa didik di yayasan tersebut. Nervous merupakan musuh utama bagi setiap manusia ketika sedang berbicara di depan umum. Saat kita hendak berbicara di depan umum sering kali kita merasakan grogi sehingga membuat kita tidak nyaman dan terganggu konsentrasinya. Hal tersebut tentu memacu performa kita ketika berada di hadapan publik. Orang tentu akan dapat menilai cara kita berbicara di depan umum. Dengan demikian, sering kali kita merasa tidak percaya diri karena public speaker kita berada dalam nilai yang tidak memuaskan dihadapan publik. Tujuan seminar ini sebagai pemahaman dan memberikan trik kepada siswa siswi supaya tidak lagi nervous ketika berbicara di depan umum.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan adanya interkasi antara pembicara dengan peserta dengan sharing atau pun tanya jawab beberapa pertanyaan selama kegiatan berlangsung. Besar harapan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi para anak perseta didik Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS Peduli).

About lppmnusamandiri