Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Memberikan Pelatihan Penggunaan Google Apps Sebagai Media Pembelajaran Pada Pesantren Annur Setu Bekasi

Dosen UNM Memberikan Pelatihan Penggunaan Google Apps Sebagai Media Pembelajaran Pada Pesantren Annur Setu Bekasi

Setiap semesternya, dosen memiliki Tri dharma yakni berupa Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian masyarakat. Baik untuk dosen yang statusnya sudah tersertifikasi maupun yang belum. Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk abdi kita sebagai dosen terhadap ilmu dan penerapan nilai-nilai luhur yang dimiliki oleh dosen agar dapat bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat luas.

Pengabdian Masyarakat (PM) yang kami lalukan pada periode Genap 2021-2022 ini berlokasi di Pesantren Annur Setu Bekasi dengan peserta para santri dan anak-anak yatim piatu. Kami selaku dosen Universitas Nusa Mandiri, melakukan kegiatan PM pada tanggal 5 Juni 2022 pukul 08.00 pagi sampai dengan selesai.

Kegiatan Pengabdian masyarakat tersebut memiliki tema dalam mengusung efektifitas pembelajaran dengan judul Pelatihan Penggunaan Google Apps Sebagai Media Pembelajaran Pada Pesantren Annur Bekasi.  Dosen-dosen yang terlibat dalam kegiatan PM tersebut antara lain Ibu Syifa Nur Rakhmah selaku Ketua Pelaksana, Ibu Rizki Aulianita selaku Tutor, Ibu Khoirun Nisa sebagai anggota tutor dan Bapak Arif Rachman Husin selaku anggota tutor serta melibatkan beberapa orang mahasiswa.

Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan para peserta dan dosen dari Universitas Nusa Mandiri luar biasa sekali, acara dimulai dengan pemberian kata sambutan oleh Panitia, Pemberian materi dan diskusi pemantapan materi serta tanya jawab. Materi yang dikhususkan mengenai Google drive, Google form serta Youtube. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online dan offline dengan lancar dan kondusif.

Pada akhir acara, kegiatan pengabdian masyarakat tersebut ditutup dengan berbagi santunan kepada anak-anak yatim Pesantren Annur Setu Bekasi. Kami juga melakukan penyebaran kuisioner terhadap pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dan tanggapannya sangat positif. Semoga pada semester berikutnya kami dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi serta dapat menyalurkan ilmu agar berguna dan bermanfaat bagi masyarakat (red: RZK)

About lppmnusamandiri