Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Pengabdian Masyarakat Pelatihan Dengan Tema Pengenalan Perintah-Perintah Dasar Microsoft Office Excel Pada Koperasi Kwartab Depok

Pengabdian Masyarakat Pelatihan Dengan Tema Pengenalan Perintah-Perintah Dasar Microsoft Office Excel Pada Koperasi Kwartab Depok

Seperti biasanya pada setiap semester para akademisi STMIK Nusa Mandiri mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang dapat berupa pelatihan, penyuluhan, program pengembangan kewirausahaan atau program kemitraan. Kegiatan ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dijalankan oleh akademisi perguruan tinggi.  STMIK Nusa Mandiri Jakarta, pada hari Sabtu, tanggal 3, 10 dan 17 November 2018 menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat kepada anak-anak remaja pada koperasi Kwartab Depok. Materi pengabdian masyarakat yang diberikan berupa pelatihan Pelatihan Dengan Tema Pengenalan Perintah-Perintah Dasar Microsoft Office Excel Pada Koperasi Kwartab Depok dengan jumlah perserta sebanyak kurang lebih 16 orang.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai Ketua Pelakana Pengabdian kepada Masyarakat yaitu bapak Muhamad Ryansyah, M.Kom, dengan dosen-dosen sebagai tutor yang mengajarkan peserta pengabdian masyarakat. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat diselenggarakan bersama mitra Koperasi Kerukunan Warga Tanjung Balik (KWARTAB), dengan peserta warga Kampung Belimbing Sawat RT. 002/03, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas Depok.

Meskipun materi yang diajarkan sederhana tetapi mereka sangat antusias karena sebagian dari peserta belum terbiasa dalam menggunakan aplikasi tersebut. Maksud diadakannya pengabdian masyarakat ini adalah sebagai bentuk dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh setiap dosen pada setiap semesternya. Dengan tujuan untuk sharing ilmu pengetahuan dan meningkatkan pengetahuan mengenai Microsoft office khusunya  Microsoft Excel yang merupakan aplikasi yang sering mereka gunakan sebagai pengolahan data di sekolah mereka seperti pengolahan data nilai siswa, pengolahan data absen, pengolahan data raport dan lain-lain. Dengan adanya pengabdian masyarakat ini, kami harapkan bahwa ilmu yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik dan dapat menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat banyak (RBD)

About lppmnusamandiri