Home / Pengabdian Kepada Masyarakat / Bersama STMIK Nusa Mandiri Ikatan Remaja Mushola Al-Hikmah Gelam Jaya Tangerang Belajar Membuat Poster Menarik Dengan Photoshop

Bersama STMIK Nusa Mandiri Ikatan Remaja Mushola Al-Hikmah Gelam Jaya Tangerang Belajar Membuat Poster Menarik Dengan Photoshop

Salah satu kegiatan Tri Darma sebagai Dosen adalah melakukan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan memberikan penyuluhan maupun pelatihan mengenai perkembangan ilmu pengetahuan khususnya dibidang teknologi dan informasi.

Poster merupakan satu dari sekian banyak media promosi yang hingga saat ini masih banyak digunakan dalam penyebaran informasi suatu kegiatan. Namun tidak banyak orang mengetahui bagaimana membuat poster yang menarik. Salah satu alat atau tools yang biasa digunakan dalam pembuatan poster adalah Photoshop. Selain fitur-fitur yang mumpuni dalam mendesain poster, penggunaannya pun relatif mudah. Bentuk nyata dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah dengan mengadakan pelatihan pembuatan poster yang diikuti oleh ikatan remaja mushola, kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 28 s.d 29 September 2019 berlokasi di mushola Al-Hikmah Gelam Jaya Tangerang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pelatihan kepada para peserta dalam membuat poster yang menarik. Kegiatan yang di ketuai oleh Ibu Jenie Sundari, M.Kom, dan sebagai tutor adalah Bapak Doni Andriansyah, M.Kom, serta dua orang mahasiswa sebagai anggota yaitu Dzulhijjah Hijriyani dan Rizkika Apriega Yuwandenna diikuti oleh peserta dengan sangat antusias. Tidak sedikit peserta yang dapat mengikuti dengan baik, adapula peserta yang tertinggal dalam mengikuti materi pelatihan. Namun berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antar panitia pelaksana dalam memberikan arahan, peserta dapat mengejar ketertinggalannya dan menyelesaikan desain poster yang dibuat.

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat dijadikan ilmu yang bermanfaat dikemudian hari. Kami selaku panitia pelaksana dari STMIK Nusa Mandiri mengucapkan terima kasih kepada mitra atas waktu dan kesempatan serta kerjasamanya yang baik sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar.

Penulis: Doni Andriansyah

About Daning Nur Sulityowati