Home / Pengabdian Kepada Masyarakat / Dosen Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Pada Guru dan Remaja Pengajian TPQ Nurul Huda Kelurahan Sunter Jakarta Utara

Dosen Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Pada Guru dan Remaja Pengajian TPQ Nurul Huda Kelurahan Sunter Jakarta Utara

Hari minggu, 29 September, 6,13 dan 20 Oktober 2019, Program Studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegaitan ini dilaksanakan pada Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kelurahan Sunter yang berlokasi di Jl. Sunter Muara Baru RT 18 RW 05 Sunter Agung Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara 14350.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00 di Aula RPTRA yang dihadiri kurang lebih 32 orang (Guru dan remaja Taman Pendidikan AL Quran (TPQ) Nurul Huda), kegiatan dibuka oleh Bapak Hendra Supendar. Selanjutnya pemberian materi inti mengenai Pengenalan dan latihan2 Ms Word (29 September 2019) disampaikan oleh Bapak Ishaq Komarudin, M.Kom dan Ibu Ani Oktarini Sari, S.Kom, MMSI, Pengenalan dan latihan Ms Word (6 Oktober 2019) yang diisi oleh Ibu Sri Wasiyanti, M.Kom dan Bapak Adi Supriyatna, M.Kom. Dan untuk tanggal 13 dan 20 Oktober 2019 disampaikan oleh Bapak Omar Pahlevi, M.Kom serta dibantu Tutor lainya sehingga mempermudah peserta dalam penerapannya.

Pelatihan ini sangat diapresiasi oleh peserta dimana dilihat dari antusias dan keaktifannya peserta dalam bertanya dan mengikuti pelatihan ini. Pada saat pembelajaran pun banyak para peserta yang antusias dalam pengerjaan soal yang diberikan kepada peserta. soal tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta akan materi yang telah diberikan. Kegiatan berjalan lancar sampai akhir acara dan setiap tatap muka ditutup dengan diskusi dan pertanyaan yang berkaitan dengan isi materi pembelajaran.

About Daning Nur Sulityowati