Home / Pengabdian Kepada Masyarakat / Pelatihan Aplikasi Berbasis Komputer Bagi pemuda Karang Taruna Desa Burangkeng Kabupaten Bekasi

Pelatihan Aplikasi Berbasis Komputer Bagi pemuda Karang Taruna Desa Burangkeng Kabupaten Bekasi

Pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap semester oleh dosen STMIK Nusa Mandiri. Kegiatan ini salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi selain mengajar dan meneliti. Pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019, dosen STMIK Nusa Mandiri mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Desa Burangkeng. Pengabdian kepada masyarakat ini diikuti oleh pemuda karang taruna desa burangkeng sebagai pesertanya.

Materi yang diberikan adalah mengenai aplikasi berbasis komputer yaitu Microsoft excel. Diharapkan pelatihan Microsoft excel ini dapat bermanfaat bagi pemuda karang taruna dalam meningkatkan kinerjanya baik mengenai informasi, layanan karang taruna, dan yang lainnya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diketuai oleh verra sofica yang memimpin jalannya acara dan kegiatan ini berlangsung dengan baik atas yang tidak luput dari bantuan dan dukungan daripada mahasiswa/i yang ikut berpartisipasi pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini.

Para pemuda karang taruna desa burangkeng sudah tidak asing lagi dengan kata komputer akan tetapi dalam arti memanfaatkan sebuah komputer masih belum banyak menguasai. Komputer memang suatu perangkat yang tidak lepas dari pekerjaan karena fungsi dan manfaatnya yang begitu banyak sekali. Banyak software yang dapat diinstal di dalam komputer dan salah satu software yang sering digunakan oleh banyak orang yaitu Microsoft Office. Microsoft Office sendiri memiliki banyak aplikasi seperti Word, Access, dan Excel. Pada kegiatan ini materi yang dibahas tentang excel, selama kegiatan ini berlangsung para peserta baru menyadari bahwa banyak sekali yang mereka belum mengerti manfaat dari excel ini.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan para peserta pemuda karang taruna desa Burangkeng sangat puas terhadap pengabdian kepada masyarakat ini, karena mendapatkan ilmu yang lebih tentang Microsoft Excel yang dapat diterapkan dalam menunjang kegiatan karangtaruna desa Burangkeng.

About Daning Nur Sulityowati