Home / Pengabdian Kepada Masyarakat / Pelatihan Design Animasi Untuk Anak-Anak Pada Warga Rt.010 Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Pelatihan Design Animasi Untuk Anak-Anak Pada Warga Rt.010 Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Animasi secara harfiah berarti membawa hidup atau bergerak. Secara umum, menganimasi suatu obyek memiliki makna menggerakan obyek tersebut agar menjadi hidup. Tidak bisa dipungkiri lagi dalam era globalisasi ini persaingan semakin cepat dan ketat. Sehingga kami sebagai tenaga pendidik di Program Studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer Nusa Mandiri ikut berpartisipasi dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat warga RT.01 sampai dengan RT.010 RW.003 Kecamatan Mampang Prapatan dengan memberikan Pelatihan Design Animasi Untuk Anak-Anak Pada Warga RT.01 sampai dengan RT.010 RW.003 Kecamatan Mampang Prapatan, Kelurahan Tegal Parang.

Kegiatan berlangsung atas kerja sama STMIK Nusa Mandiri dan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) pada hari Sabtu, tanggal 19 Oktober 2019 pukul 09.00-12.00 WIB di Majlis Ta’lim Fathimiyah yang berada di daerah RT.010/003 Kelurahan Tegal Parang. Kegiatan berlangsung dengan dibuka dengan sambutan oleh Bapak Miwam Kurniawan H, S.T, M.Kom, selaku Perwakilan dari Panitia kegiatan pengabdian masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Zulkipli selaku RT.010, selanjutnya pengisian materi oleh Bapak Yamin selaku Tutor, pada kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 25 orang anak-anak warga RT.01 sampai dengan RT.010 RW.003 Kelurahan Tegal Parang sebagai peserta. Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta sangat antusias mengikuti keseluruhan pelatihan, Panitia memberikan Doorprize untuk  para peserta pelatihan yang dapat menampilkan hasil karyanya yang baik. serta pembagian cinderamata untuk semua peserta pelatihan.

Kesan yang mereka sampaikan pada panitia kegiatan pengabdian ini yaitu berharap untuk selalu ada kegiatan pelatihan atau workshop secara continue disetiap waktunya. Agar anak-anak mereka mendapatkan ilmu secara positif serta menambah wawasan mereka. Kegiatan Pelatihan Design Animasi diakhiri dengan pemberian souvenir dari panitia kepada perwakilan RT.010/003 Kelurahan Tegal Parang dan juga dilakukan foto bersama oleh para peserta dan panitia kegiatan pengabdian masyarakat Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat memberi manfaat bagi para anak-anak warga RW.03, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan Jakarta Selatan serta dapat melatih dan mempelajari lebih jauh tentang membuat desain animasi yang lebih interaktif lagi.

About Daning Nur Sulityowati