Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Membentuk Kompetensi dan Etika Profesi IT di Era 4.0 bagi para Ibu PKK Kelurahan Pondok Labu dengan Mahir Mengelola Surat Massal

Membentuk Kompetensi dan Etika Profesi IT di Era 4.0 bagi para Ibu PKK Kelurahan Pondok Labu dengan Mahir Mengelola Surat Massal

PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Demi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kualitas SDM bagi ibu-ibu PKK Kelurahan Pondok Labu, maka dibutuhkan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu PKK tersebut.

Dosen STMIK Nusa Mandiri yang diketuai oleh Ibu Hylenarti Hertyana mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa pelatihan pembuatan surat massal menggunakan Microsoft Word bagi para Ibu PKK Kelurahan Pondok Labu. Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban dari seorang dosen, yang wajib melaksanakan tridharma perguruan tinggi.

Ibu Hylenarti dibantu empat dosen Program Studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri lainnya, yaitu Bu Laela, Bu Sukmawati, Bu Lilyani, dan Pak Anton melaksanakan pelatihan ini pada tanggal 2 November 2019 bertempat di Kampus STMIK Nusa Mandiri diikuti oleh 21 anggota PKK.

“Pembuatan surat massal ini kita latih bagi ibu-ibu PKK karena biasanya dibuat secara manual sehingga membutuhkan waktu yang lama, untuk itu dengan memanfaat Microsoft Word diharapkan akan membantu mempermudah pekerjaan mereka,” ujar Bu Laela sebagai Koordinator Tutor Pengabdian Masyarakat Prodi SI STMIK Nusa Mandiri.

Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan berupa kegiatan mengelola mail merge atau biasa disebut surat massal menggunakan Microsoft Word. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat membentuk kompetensi dan etika profesi IT bagi organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan kaum wanita di era 4.0 dan dapat diterapkan serta bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Hylenarti selaku Ketua Pelaksana kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Ibu Laela. Panitia telah menyediakan laptop beserta program Microsoft Word yang sudah siap digunakan oleh peserta pengabdian. Peserta terlihat antusias selama mengikuti kegiatan ini hingga akhir acara.

Diakhir acara, Ibu Hylenarti menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kelancaran acara tersebut terutama Kelurahan Pondok Labu. Kesuksesan dan kelancaran suatu kegiatan ini bukan hanya berupa materi yang bagus akan tetapi atas koordinasi dan kerjasama yang baik antar pihak satu dengan yang lainnya.

About Daning Nur Sulityowati