Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Berikan Pelatihan Pembuatan Logo Kreatif Menggunakan Canva untuk Produk UMKM LPM Desa Pasirkamuning

Dosen UNM Berikan Pelatihan Pembuatan Logo Kreatif Menggunakan Canva untuk Produk UMKM LPM Desa Pasirkamuning

LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) merupakan salah satu mitra Desa yang berada diluar Pemerintahan Desa yang menjadi Lembaga yang sangat berperan dalam memajukan pembangunan Desa. Salah satunya adalah LPM yang berada di Desa Pasirkamuning Kecamatan Telagasari Karawang.

Di desa Pasirkamuning terdapat UMKM produk oleh – oleh khas Karawang yang merupakan binaan LPM Pasirkamuning. UMKM tersebut masih terkendala dalam mengembangkan brand produknya karena kebanyakan masih belum memiliki Logo untuk mempromosikan produknya. Maka dari itu sebagai salah satu syarat dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen – Dosen Universitas Nusa Mandiri menggadakan Pengabdian Mayarakat dengan Tema “Membuat Logo Kreatif untuk UMKM Menggunakan Canva”.

Seperti yang sudah kita ketahui Canva adalah aplikasi desain yang sangat mudah untuk membuat desain yang menarik dan praktis. Maka dari itu dalam agenda pengabdian kali ini, yang berlokasi di Aula Desa Pasirkamuning, diikuti oleh ibu – ibu pelaku UMKM dengan sangat antusias dalam mendesain logo produk mereka dengan hanya menggunakan handphone, pelatihan ini menjadi pengalaman baru yang menarik untuk mereka dapatkan. Adapun pelaksanaan kegiatannya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Desember 2023 pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Mohammad Syamsul Azis dan Juniarti Eka Sapitri selaku tim pengabdian Masyarakat yang memberikan pelatihan canva mengungkapkan bahwa mereka sangat senang dapat berbagi ilmu dan pengetahuan mengenai pemanfaatan canva ini dalam membuat konten ataupun logo yang menarik dan berguna untuk Masyarakat khususnya pelaku UMKM LPM Desa Pasirkamuning, karena dapat membantu membuat produk UMKM mereka menjadi lebih baik dan lebih dikenal dengan adanya logo produk.

About User