Home / Berita Terbaru / Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Membuat Laporan Menggunakan Microsoft Word Dalam Meningkatkan Kinerja Kader Kelurahan Gudang Kota Bogor.

Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Membuat Laporan Menggunakan Microsoft Word Dalam Meningkatkan Kinerja Kader Kelurahan Gudang Kota Bogor.

Saat ini perkembangan teknologi sudah mencakup keseluruhan aspek kegiatan masyarakat. Pemanfaatan Microsoft Office saat ini sangat lazim digunakan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam berbagai aktivitas bisnis, pendidikan dan lain-lain Microsoft Word adalah  bagian dari aplikasi Microsoft Office yang bertugas sebagai pengolah kata, dan biasa digunakan dalam pembuatan pembuatan laporan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, perlu diadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat untuk memberikan pelatihan dan memotivasi untuk menambah pengetahuan, keahlian dalam bidang teknologi terutama dalam membuat laporan kegiatan menggunakan Microsoft Word.

Pelatihan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini diselenggarakan pada tanggal 15 Juni 2024 yang bertempat di Kelurahan Gudang Kota Bogor, dan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut adalah Kader Kelurahan Gudang Kota Bogor. Pelatihan dimulai sejak pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB. Dibuka oleh Ibu Sandra Dewi Saraswati M.Kom sebagai tutor pelatihan yang menandakan kegiatan ini resmi diselenggarakan.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengenalkan Microsoft Word kepada peserta, dimana peserta pelatihan diajarkan bagaimana cara membuat laporan kegiatan. Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, terlihat keaktifan peserta dalam bertanya mengenai materi yang disampaikan oleh tutor.

Kegiatan pelatihan ini terlaksana dengan baik dan lancar sampai akhir acara dan memberikan manfaat dan dampak yang baik bagi peserta. Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat secara rutin dilaksanakan kembali kedepannya.

About User