Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Bagaimana Cara Membuat Sebuah Brand Yang Baik Dan Benar Di Era Digital

Bagaimana Cara Membuat Sebuah Brand Yang Baik Dan Benar Di Era Digital

Di era pandemi yang masih melanda ini, tidak menyurutkan Dosen-Dosen Universitas Nusa Mandiri untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memenuhi salah satu Tridharma Perguruan Tinggi.  Pada agenda pengabdian ini, Dosen-Dosen Universitas Nusa Mandiri menggelar acara di Yayasan Rumah Harapan yang berlokasi di Karawang. Adapaun penyelenggaraanya dilakukakan secara blended, untuk ketua pelakasana, tutor, dan tim tutor datang langsung ke lokasi, sedangkan untuk para mahasiswa mengikuti acara pengabdian melaui zoom (online). Mengingat level PPKM di Karawang sudah level 3, sehingga tim pengabdian masyarakat Universitas Nusa Mandiri dapat secara langsung memberikan pelatihan di lokasi.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh pihak Yayasan Rumah Harapan dikarenakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Yayasan Rumah Harapan untuk menunjang kinerja dan capaian Yayasan Rumah Harapan dalam hal digital marketing, karena target sasaran dari pengabdian ini adalah para staff marketing dari Yayasan Rumah Harapan. Adapun pelaksanaan kegiatannya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 September 2021 pukul 09.00 sampai dengan selesai. Pembicara atau pemateri pada pengabdian ini adalah Bapak Dede Nurrahman, M.Kom yang diketuai oleh Ibu Juniarti Eka Safitri, M.Kom selaku ketua pelaksananya dan dianggotai oleh: Mohammad Syamsul Azis, M.Kom (Dosen), Asep Dedi Rukmana (mahasiswa), Fajar Hafidzi (mahasiswa), Fanro Dearno Nainggolan (mahasiswa), Rafi Adam (mahasiswa), Juntri Tambatua Manurung (mahasiswa).

Acara dimulai dengan Tutor atau Pemateri menyampaikan materi tentang “Bagaimana cara membuat sebuah brand yang baik dan benar di era digital”, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antara tutor dan peserta, dan ditutup dengan tutor memberikan tugas kepada para peserta untuk membuat Business Model Canvas bagi Yayasan Rumah Harapan yang dikumpulkan melalui email tutor. Hal ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi dari pelatihan pada pengabdian masyarakat kali ini, untuk mengukur peserta sejauh mana pendalaman materi yang sudah perserta dapat saat pelatihan berlangsung.

Para peserta dan pihak Yayasan Rumah Harapan berterima kasih atas terselenggaranya acara yang sangat bermanfaat ini, dan setelah ini mereka akan mencoba mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kegiatan pengabdian masyarakat ini untuk menunjang sistem yang sedang berjalan di Yayasan Rumah Harapan. Dan harapan dari pihak Yayasan kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dilaksanakan kembali, karena dirasakan manfaatnya begitu besar bagi masyarakat khususnya Yayasan Rumah Harapan sendiri.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri