Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / DOSEN DAN MAHASISWA UNM MENGADAKAN PELATIHAN PEMANFAATAN MICROSOFT EXCEL SEBAGAI ALAT PENUNJANG KERJA IBU-IBU PKK PADA KELURAHAN CIWARINGIN KOTA BOGOR.

DOSEN DAN MAHASISWA UNM MENGADAKAN PELATIHAN PEMANFAATAN MICROSOFT EXCEL SEBAGAI ALAT PENUNJANG KERJA IBU-IBU PKK PADA KELURAHAN CIWARINGIN KOTA BOGOR.

Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sudah menyentuh hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. termasuk salah satunya dalam mendukung pengelolaan data dengan menggunakan Microsoft Excel. Penggunaan salah satu program aplikasi dari Microsoft Excel ini diharapkan sangat membantu pengerjaan administrasi pengolahan data dan juga meminimalisir penggunaan kertas untuk mendukung gerakan go green. Pelatihan dalam kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan dengan memberi pemaparan penggunaan Microsoft Excel.

Dengan tema Pemanfaatan Microsoft Excel Sebagai Alat Penunjang Kerja Ibu-ibu PKK Pada Kelurahan Ciwaringin Kota Bogor untuk meningkatkan kinerja Ibu-Ibu PKK pada kelurahan Ciwaringin telah berhasil dilaksanakan dengan baik.

Pelatihan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2022 yang bertempat di kantor kelurahan Ciwaringin Kota Bogor. Pelatihan dimulai sejak pukul 08.00 wib s/d 12.00 wib. Di buka oleh Bapak Andi Taufik sebagai Tutor pelatihan menandakan kegiatan ini resmi diselenggarakan.  

Tujuan dari pelatihan ini bagi peserta didik adalah agar dapat meningkatkan efektifiktas kerja dan efisiensi sumber daya yang ada pada kelurahan Ciwaringin Kota Bogor.  

Pelatihan ini sangat diapresiasi oleh peserta dimana dilihat dari antusias dan keaktifan peserta dalam bertanya dan mengikuti pelatihan ini. Hal ini juga berdasarkan hasil umpan balik yang diperoleh, ini sangat relevan dengan kebutuhan peserta. Mereka merasa mendapatkan  wawasan dan ketrampilan yang aplikatif dan berguna.

Kegiatan pelatihan ini berjalan lancar sampai akhir acara dan memberikan banyak sekali manfaat bagi peserta. Harapannya, semoga kegiatan pengabdian ini dapat secara rutin dilaksanakan dan bermanfaat bagi peserta.  

About LPPM UNM