Home / Press Release Pengabdian Kepada Masyarakat / Dosen Universitas Nusa Mandiri Berbagi Pengetahuan Pengenalan Dasar AI Kepada Warga Tegal Parang

Dosen Universitas Nusa Mandiri Berbagi Pengetahuan Pengenalan Dasar AI Kepada Warga Tegal Parang

Jakarta – Pada tanggal 05 Mei 2024, Dosen dari Universitas Nusa Mandiri dengan sukacita mengungkapkan keberhasilan pada program kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) yang bertemakan “Membangun Literasi Digital: Pelatihan Pengenalan Dasar AI Untuk Anggota UKKT RW 05” yang diselenggarakan di UKKT RW 05 Tegal Parang. Program ini adalah bagian dari upaya Universitas untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan memperluas pengetahuan digital di kalangan warga.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang teknologi AI. Di era digital yang terus berkembang, keterampilan ini semakin penting untuk berbagai keperluan, termasuk pendidikan, bisnis, dan komunikasi.

Rangkaian Materi Pelatihan pada pengabdian kepada masyarakat ini mencakup pengenalan AI dan pemanfaatan ChatGPT khususnya didunia pendidikan. Partisipasi dalam pelatihan ini diberikan secara GRATIS, yang memungkinkan lebih dari 20 peserta dari berbagai latar belakang untuk mengambil bagian. Dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakatnya dan memberikan pelatihan berkualitas.

Salah satu peserta, mengatakan, “Saya sangat bersyukur telah mengikuti kegiatan ini. Saya sekarang merasa paham bagaimana cara memanfaatkan AI khususnya menggunakan aplikasi ChatGPT.  Saya ucapakan terima kasih kepada dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri atas kesempatan yang sangat berharga ini.”

Ganda Wijaya, salah satu dosen yang terlibat dalam program ini, mengatakan, “Kami sangat senang dapat berbagi pengetahuan kami dengan warga Tegal Parang. Kemampuan dalam pemanfaatan AI adalah keterampilan yang sangat bernilai di dunia digital saat ini. Kami berharap bahwa peserta akan mengambil manfaat besar dari pelatihan ini.” “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, dosen, dan pihak yang terlibat dalam kesuksesan program ini. Semoga pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh peserta akan membantu mereka mencapai kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan mereka” tutur lanjutannya.

About User