Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Press Release Pengabdian Kepada Masyarakat / Dosen Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) Memberikan Pelatihan Komputer Pemuda-Pemudi Unit Kerja Karang Taruna (UKKT) RW 06 Mampang Jakarta Selatan Untuk Meningkatkan Keterampilan Bidang Administrasi

Dosen Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) Memberikan Pelatihan Komputer Pemuda-Pemudi Unit Kerja Karang Taruna (UKKT) RW 06 Mampang Jakarta Selatan Untuk Meningkatkan Keterampilan Bidang Administrasi

Tridharma perguruan tinggi bagi dosen meliputi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menunaikan salah satu tridharma tersebut dilaksanakan kegiatan yang berkaitan kepedulian dalam hal menyumbangkan pikirannya untuk kemajuan masyarakat dalam bidang pendidikan.

UKKT RW.06 berada pada kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan tepatnya berada di Jalan Mampang Prapatan VII, KH Marzuki Ishaq, Tegal Parang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. UKKT RW.06 merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.  Program kerja UKKT RW.06 yaitu sigap membantu jika ada bencana, melakukan pelatihan serta edukasi masyarakat, memberikan bantuan sosial, membuat program kesehatan masyarakat, dan membuat program koin kemanusiaan untuk membatu warga yang sakit dan ingin berobat .

Terdapat permasalahan yang dimiliki UKKT RW.06 yaitu terbatasnya keterampilan dalam bidang komputer untuk melakukan proses administrasi dalam surat menyurat serta pengolahan dana yang masuk maupun yang keluar. Keterampilan administrasi sangat diperlukan dalam membuat proposal kegiatan, laporan kegiatan serta laporan pertanggung jawaban penggunaan dana setiap kegiatan yang harus dilaporkan kepada para donatur.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pengurus UKKT RW.06 memiliki pengetahuan dalam pemanfaatan komputer untuk meningkatkan keterampilan administrasi pada yayasan mereka. Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan secara offline dan online (Hybrid) dengan tema “Pelatihan Komputer Untuk Meningkatkan Keterampilan Bidang Administrasi untuk Pemuda-Pemudi Unit Kerja Karang Taruna (UKKT) RW 06 Mampang, Jakarta Selatan”. Pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 24 dan 25 September 2022, Waktu 08.00 s/d 12.00 WIB, Tempat Aula UKKT RW.06, sedangkan yang secara online dilakukan via Zoom dengan Link Zoom                 :https://us04web.zoom.us/j/3325798431?pwd=mHaoR_S-ca8dRQ0eUfvgt8THrkNbBP.1 Meeting ID: 332 579 8431 Passcode: PMGSL

Susunan panitia kegiatan pengabdian masyarakat, sebagai berikut antara lain Penanggung Jawab Ibu Prof. Dr. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom selaku Rektor Universitas Nusa Mandiri, Ketua Pelaksana Ibu Sartini, M.Kom, Tutor Ibu Retno Sari, M.Kom, Bapak Andi Saryoko, M.Kom, Ibu Siti Nurhasanah Nugraha, M.Kom dan melibatkan beberapa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri   Rina, Muhammad Dicky Kurniawan, Zilva Tyas Sabilla Hawa,  Wilda Santi, Oktavianus Dwi Fernando.

Dari Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh Dosen-Dosen Informatika Universitas Nusa Mandiri yang melibatkan mahasiswa ini selain tujuan utamanya memberikan ilmu dan keterampilan pada pemuda pemudi karang taruna UKKT RW.06 Mampang juga akan menghasilkan artikel yang disubmit pada jurnal nasional. Semoga kedepannya Dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakatnya lebih baik lagi dan selalu dapat berguna bagi masyarakat di sekitarnya. (ASY)

About LPPM UNM