Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / DOSEN UNIVERSITAS NUSA MANDIRI MEMBERIKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DENGAN PELATIHAN DESIGN UI/UX

DOSEN UNIVERSITAS NUSA MANDIRI MEMBERIKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DENGAN PELATIHAN DESIGN UI/UX

Tugas yang menjadi kewajiban Dosen dalam rangka Tridharma perguruan tinggi, meliputi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menunaikan salah satu Tridharma tersebut dilaksanakan kegiatan yang berkaitan kepedulian dalam hal menyumbangkan pikirannya untuk kemajuan masyarakat dalam bidang pendidikan.

Dalam kesempatan kali ini Dosen di lingkup Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) Program Studi Sistem Informasi memberikan edukasi berupa pelatihan desain UI/UX kepada masyarakat yang terhimpun pada Remaja Masjid Jakarta Islamic Center. Kegiatan ini sukses terlaksana di UNM kampus Damai, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/10). Mendukung terbentuknya skill mendesain User Interface (UI) dan User Experience (UX) yang tepat dan optimal.

Selaku ketua pelaksana, Ibu Riyan Latifahul Hasanah menyampaikan pentingnya mendesain dengan memanfaatkan platform digital merupakan upaya dalam memberikan solusi yang tepat bagi Remaja Masjid Jakarta Islamic Center. Terdapat permasalahan yang dimiliki oleh pengurusnya yaitu terbatasnya keterampilan dalam bidang komputer khususnya di desain UI/UX yang menitik beratkan pada pembuatan desain UI/UX yang menarik dan sesuai.

Adapun dalam pelatihan ini, dipandu oleh Nurmalasari dan didampingi oleh anggota tim lainnya, kegiatan ini pun disambut antusias oleh peserta pelatihan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak peserta yang bertanya seputar materi dan teknis kepada tutor pada saat sesi tanya jawab.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan Remaja Masjid Jakarta Islamic Center dan para pengurusnya memiliki pengetahuan dalam pemanfaatan design UI/UX untuk meningkatkan keterampilan dalam membuat user interface.

About LPPM UNM