Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / DOSEN UNIVERSITAS NUSA MANDIRI MENGADAKAN PELATIHAN MEMBUAT DESAIN GRAFIS DENGAN APLIKASI CANVA BERSAMA REMAJA MASJID BAITUL HALIM

DOSEN UNIVERSITAS NUSA MANDIRI MENGADAKAN PELATIHAN MEMBUAT DESAIN GRAFIS DENGAN APLIKASI CANVA BERSAMA REMAJA MASJID BAITUL HALIM

Teknologi saat ini yang tengah berkembang pesat tentunya sangat berguna untuk masyarakat, seperti halnya untuk bidang industri kreatif yang salah satunya adalah pembuatan desain grafis. Desain grafis merupakan salah satu bentuk seni lukis untuk menciptakan atau mengatur elemen rupa seperti ilustrasi, foto, tulisan, dan garis di atas suatu media. Begitu banyaknya desain grafis yang tercipta menandakan betapa pentingnya suatu seni desain dalam penyampaian informasi dalam berbagai sector, seperti ekonomi, kuliner, dan lain sebagainya.

Untuk itu dosen Universitas Nusa Mandiri mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk Remaja Masjid Baitul Halim dengan tema “Pelatihan Design Flayer untuk Remaja Masjid Baitul Halim Menggunakan Canva”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 02 hingga 03 Oktober 2022 yang dilakukan secara luring dan daring melalui aplikasi video conference zoom meeting. Hal ini bertujuan untuk mengurangi interaksi terlalu padat dalam ruangan bagi yang hadir langsung ketempat, mengingat masih adanya COVID-19 yang berkeliaran saat ini.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh Bapak Jajang Jaya Purnama, M.Kom dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Muhamad Hasan, M.Kom yang membahas mengenai “Pembuatan Design Flyer Menggunakan Canva”.

Bertema pelatihan desain grafis dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja di bidang teknologi informasi dan komputer, dengan bantuan aplikasi memberikan kesempatan untuk menuangkan kreativitas yang dengan lebih efektif dan efisien. Para peserta yang hadir sangat antusias dengan materi yang diberikan, apalagi dengan aplikasi Canva yang berguna untuk mendesain tampilan grafis dengan mudah seperti background, logo, dan gambar artikel yang bisa digunakan untuk kebutuhan pada platform seperti media sosial. Kegiatan pengabdian masyarakat berlangsung dengan baik dan sangat komunikatif dengan berbagai pertanyaan yang di sampaikan oleh para peserta. Tidak hanya itu, sebagai penghargaan atas antusias yang diberikan, panitia memberikan doorprize untuk desain yang menarik.

“Pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami. Ikut pelatihan ini bisa belajar  dalam membuat desain gambar yang menarik dengan memanfaatkan teknologi komputer dan aplikasi desain grafis sehingga menghasilkan teknik desain yang menarik. Semoga pelajaran yang sudah dipelajari tidak lupa. Jadi, bisa dipraktekkan langsung,” kata Syahira, salah satu peserta pelatihan. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk Remaja Masjid Baitul Halim dalam mengembangkan kreatifitasnya yang berkaitan dengan dunia desain grafis. Kegiatan pengabdian masyarakat ini ditutup dengan foto bersama pada hari kedua.

About LPPM UNM