Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Memberikan Penyuluhan Pemanfaatan Media Sosial Instagram Pada Karang Taruna RW 23 Perumahan Permata Desa Rawa Gelam – Kabupaten Tangerang

Dosen UNM Memberikan Penyuluhan Pemanfaatan Media Sosial Instagram Pada Karang Taruna RW 23 Perumahan Permata Desa Rawa Gelam – Kabupaten Tangerang

Sudah lebih dari 2 tahun negeri kita tercinta ini mengalami musibah pandemiK covid-19 yang membuat aktifitas dan pergaulan serta cara masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sosial menjadi berubah, yang pada awalnya masyarakat sering berkumpul untuk melasanakan aktiftas atau pekerjaan, akibat adanya pandemi covid-19 maka semua aktifitas yang memicu kerumunan atau keramaian dilarang bahkan aktiftas sekolah, perkantoran dan juga transportasi menjadi sangat berbeda. Hal ini mengakibatkan komunikasi dan juga interaksi antar masyarakat menjadi semakin jauh karena adanya peraturan yang melarang masyarakat untuk berkumpul atau melakukan pertemuan tatap muka.

Dengan adanya permasalahan diatas maka segenap Dosen Universitas Nusa Mandiri melakukan sebuah kegiatan sosial berupa Pengabdian Masyarakat yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat secara umum tentang penggunaan media sosial untuk sarana komunikasi dan saling bertukar informasi khususnya pada saat panedemi seperti ini. Tema yang diambil pada kegiatan ini adalah pemanfaatan Media Sosial Instagram untuk memperluas media komunikasi dan informasi pada karang taruna RW 23 yang berlokasi di Perumahan Permata Desa Rawa Gelam Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan pegabdian kali ini materi yang disampaian adalah seputar pemanfaat media sosial khususnya instagram untuk berkomunkasi baik antar masyarakat atau sebagai media informasi yang up to date jika ada kegiaan atau informasi-informasi penting lainya. Saat ini medis sosial tidak hanya berfungsi sebagai media untuk komunikasi 2 arah saja melainkan bisa menjadi sumber informasi mengenai terjadinya bencana atau iformasi-informasi lain yang bisa tersebar dengan cepat bahkan lebih mudah viral dibandingkan informasi yang ada di Koran atau media cetak pada umumnya.

Disampaing sebagai sarana informasi dan komunikasi, media sosial khususnya instagram juga bisa digunakan untuk media bisnis atau berjualan online dengan cara menampilan produk-produk yang akan dijual kedaam beranda instagram sehingga semua orang bisa melihat dan membeli secara langsung dari penjual. Banyak manfaat yang bisa diambil dari aplikasi instagram jika kita bisa memaksimalkan fitur yang ada dan tentunya dengan penggunaan yang sesuai denan norma-norma yang berlaku dimasyarakat.

Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh ketua pelksana kegiatan tersebut “Seluruh peserta sangat antusias dan sangat tertarik dengan mtaeri yang disampaikan terlebih hampir semua peserta memiliki akun instagram namun masih belum bisa memanfaatkan semua fitur yang ada secara maksimal, harapanya dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya pra peserta bisa lebih memaksimalkan sosial media untuk kegiatan yang positif” ujar Ardian sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut..

About lppmnusamandiri