Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / LPPM UNM TELAH MENYELENGGARAKAN KEGIATAN WORKSHOP PENDAMPINGAN PENGINPUTAN PROPOSAL HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT KEMENDIKBUD-RISTEK TAHUN 2022

LPPM UNM TELAH MENYELENGGARAKAN KEGIATAN WORKSHOP PENDAMPINGAN PENGINPUTAN PROPOSAL HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT KEMENDIKBUD-RISTEK TAHUN 2022

Tugas seorang dosen tidak hanya mengajar mahasiswa melainkan memiliki tanggungjawab terhadap tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pengajaran, melakukan penelitian, dan pengabdian masyarakat. Suatu perguruan tinggi harus memprioritaskan keaktifan para dosen dosen serta mahasiswanya untuk dapat membuat hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk menyikapi hal tersebut, LPPM UNM menyelenggarakan kegiatan Workshop Pendampingan Penginputan Proposal Hibah Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud-Ristek Tahun 2022 untuk membantu para dosen dalam menginput proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ke simlitabmas kemendikbud-ristek sehingga dapat meminimalisir kesalahan pada saat proses penginputan.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Senin, 07 Februari 2022 di mulai pukul 09.30 s/d 15.00 WIB yang dilakukan secara daring via Zoom Meeting dan diikuti oleh 60 peserta yang merupakan dosen-dosen di lingkungan Universitas Nusa Mandiri. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Ibu Nita Merlina, M.Kom. Dalam sambutannya beliau bepesan agar para dosen di lingkungan Universitas Nusa Mandiri dapat memanfaatkan kesempatan atas dibukanya program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber Ibu Sulhizah Wulan Sari, S.S, M.Hum. Kegiatan dibagi menjadi dua sesi, materi sesi pertama yaitu mengenai penginputan proposal hibah penelitian dan materi sesi kedua yaitu penginputan proposal pengabdian masyarakat. Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini telah beberapa kali mengikuti hibah penelitian dan pengabdian masyarakat sehingga memliki pengalaman yang sangat baik di bidangnya. Dalam penyampaiannya beliau langsung memandu cara penginputan proposal kedalam sistem simlitabmas serta memberikan tips dan trik nya untuk mengikuti hibah penelitian dan pengabdian masyarakat ini. Adapula dosen yang mencoba menginput langsung proposal dengan dipandu oleh narasumber.

Materi disampaikan dengan sangat jelas dan mudah dipahami. Sebagai bentuk antusias peserta terhadap materi yang disampaikan ditunjukkan pada saat sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber, serta narasumber pun mampu dengan sangat baik memberikan penjelasan terkait jawaban dari pertanyaan-pertanyaan dari para peserta. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama.

About lppmnusamandiri