Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Nusa Mandiri Ajak Ibu-Ibu PKK Membimbing Anak Belajar di Rumah

Nusa Mandiri Ajak Ibu-Ibu PKK Membimbing Anak Belajar di Rumah

Penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi di bidang pengabdian masyarakat saat ini dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa/i STMIK Nusa Mandiri sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dengan mengadakan Penyuluhan Kiat Internet Sehat Membimbing Anak Belajar Di Rumah Selama Masa Pandemi Covid-19 Kepada Ibu-Ibu Pkk Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan  memanfaatkan aplikasi zoom video conference kepada Ibu-Ibu Pengurus dan Anggota PKK Kelurahan Kebon Bawang Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan jumlah sekitar 20 orang.

This image has an empty alt attribute; its file name is 02-1-1024x575.jpg

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Oktober 2020 ini diikuti dengan antusias oleh para peserta, karna tema yang diangkat sangat penting dan bermanfaat. “Sekarang saya sudah tidak khawatir lagi anak-anak belajar di rumah dengan internet, saya bisa arahkan mereka untuk tidak membuka hal-hal yang negatif dan dapat memantaunya dari materi yang saya dapat hari ini” ujar salah satu peserta pengabdian masyarakat siang itu.

This image has an empty alt attribute; its file name is 03.png

Kami berharap semoga pandemi ini segera selesai, agar ibu-ibu dapat menjadi ibu seutuhnya yang mendampingi anak-anaknya selama di rumah dan pendidikan formal diberikan oleh para guru di sekolah sehingga pembelajaran yang diberikan lebih maksimal. Namun, selama pandemi masih berlangsung dan sekolah terpaksa dilakukan dari rumah, para ibu harus mampu merangkap tugas menjadi seorang guru, agar siap menggunakan teknologi dan membimbing anak dalam menggunakan internet dengan baik sebagai media pembelajaran, maka kegiatan ini memang tepat dilaksanakan. Berbagai pertanyaan muncul dari para peserta setelah Bapak Muhammad Rizki Fahdia, M.Kom selaku pembicara atau tutor menyampaikan materinya, dengan lugas semua pertanyaan dapat terjawab dan semoga para ibu dapat menerapkan penyuluhan yang diberikan.

This image has an empty alt attribute; its file name is 04-2-1024x575.jpg


About $T$

PPPM Nusa Mandiri