Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Para Pengajar Kampus STMIK Nusa Mandiri Memberikan Pelatihan Aplikasi Ms.Excel Kepada Ibu-Ibu PKK dan Remaja Karang Taruna Kelurahan Cipinang Jaya

Para Pengajar Kampus STMIK Nusa Mandiri Memberikan Pelatihan Aplikasi Ms.Excel Kepada Ibu-Ibu PKK dan Remaja Karang Taruna Kelurahan Cipinang Jaya

Dosen-Dosen Prodi Sistem Informasi kampus STMIK Nusa Mandiri Jakarta telah mengadakan kegiatan pengabdian Masyarakat kepada Ibu-Ibu PKK dan Remaja Karang Taruna yang bertempat di RW.07 Cipinang Jaya, kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur 13410 untuk membantu meningkatkan ilmu pengetahuan mereka di bidang Komputer.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 dan 13 April 2019, mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 di  Aula RW. 07 yang dihadiri kurang lebih 20 orang (Pemuda Karang Taruna dan Ibu ibu PKK), kegiatan dimulai dengan dibuka oleh Bapak Mohammad Badrul, M.Kom selaku ketua pelaksana kegiatan. Selanjutnya pemberian materi mengenai pengenalan Pengenalan dan latihan dengan Ms. Excel disampaikan Bapak Irfan Mahendra, M.Kom, MM serta dibantu oleh Cahyani Budihartanti, M.Kom, Tuslaela, M.Kom, Oki Rosanto, S.Sos, MM dan Ester Arisawati, M.Kom serta perwakilan dari mahasiswa yang turut membantu yaitu Asmina Nasution sehingga mempermudah peserta dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh pemateri.

Para Peserta Kegiatan Pelatihan yang terdiri dari

Materi yang diberikan kepada peserta adalah bagaimana mengaplikasikan rumus-rumus yang terdapat dalam Microsoft Excel dalam pembuatan sebuat laporan, seperti fungsi SUM, Average, Max, Min, Count, Round, Today dan fungsi fungsi lainnya yang terdapat dalam Microsoft Excel.

Pelatihan ini sangat diapresiasi oleh peserta dimana dilihat dari antusias dan keaktifannya peserta dalam bertanya dan mengikuti pelatihan ini. Pada saat pembelajaran pun banyak para peserta yang antusias dalam pengerjaan soal yang diberikan kepada peserta dimana bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta akan materi yang telah diberikan.

Pelatihan ini sangat diapresiasi oleh peserta dimana dilihat dari antusias dan keaktifannya peserta dalam bertanya dan mengikuti pelatihan ini. Pada saat pembelajaran pun banyak para peserta yang antusias dalam pengerjaan soal yang diberikan kepada peserta dimana bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta akan materi yang telah diberikan. Kegiatan berjalan lancar sampai akhir acara dan setiap tatap muka ditutup dengan diskusi dan pertanyaan yang berkaitan dengan isi materi pembelajaran.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini diharapkan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan dan bermanfaat bagi peserta yang mengikutinya.

About Daning Nur Sulityowati