Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Pelatihan Penggunaan Animaker Dalam Mengembangkan Kreatifitas Siswa-Siswi SMA Pada Yayasan SIGMA

Pelatihan Penggunaan Animaker Dalam Mengembangkan Kreatifitas Siswa-Siswi SMA Pada Yayasan SIGMA

Pada semester Ganjil 2021 ini, Universitas Nusa Mandiri melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat  yang dilaksanakan secara online , sebagai alternative cara yang digunakan didalam masa pandemic saat ini. Kegiatan PM kali ini bekerjasama dengan Yayasan SIGMA.

Sasaran akhir  dari  setiap  pembangunan  bermuara pada peningkatan  kualitas sumberdaya manusia (SDM), Generasi muda merupakan generasi   penerus   perjuangan   bangsa dan sumber daya insani bagi pembangunan nasional,   untuk itu generasi muda perlu mendapatkan perhatian  khusus  dan  kesempatan  yang seluas-luasnya untuk dapat tumbuh dan berkembang  secara  wajar. Pendidikan di Indonesia, masih berorientasi pada pengembangan kecerdasan daripada pengembangan kreativitas. Padahal pengembangan kreativitas harus dikembangkan pada masa-masa sekolah untuk membantu proses pembelajaran. Kreativitas siswa dapat dibentuk dengan pemberian penambahan keterampilan sehingga dapat menghasilkan sebuah ide kreatif nantinya.Yayasan Sinergi Generasi Muda Indonesia (SIGMA) atau disebut SIGMA Foundation merupakan Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, pendidikan, keagamaan dan kemanusiaan. Dimana didalamnya terdapat generasi muda yaitu siswa siswi SMA, yang juga membutuhkan pengembangan dalam hal keterampilan untuk menumbuhkan kreatifitas dari siswa-siswi nya. Oleh karenanya untuk Untuk mengatasi  permasalahan bagaimana mengembangkan kreatifitas siswa siswi SMA yang terdapat pada Yayasan SIGMA, melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakatnya sebagai salah satu  Tri Dharma Perguruan Tinggi. Setiap dosen melakukan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat setiap semesternya.    Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat berupa Pelatihan Penggunaan Animaker Dalam Mengembangkan Kreatifitas Siswa-Siswi SMA Pada Yayasan SIGMA.

Program Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu tugas dosen dalam melaksanakan Tridharma, yang meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2021, diawali dengan adanya pembukaan dari kedua pihak sebagai sambutan dan pengantar, pelatihan ini diberikan dalam bentuk pemaparan oleh panitia dan juga tanya jawab diakhir pelatihan, dan juga pengisian kuesioner.

Diharapkan kegiatan Pengabdian Masyarakat kali ini dapat menambah pengetahuan serta keterampilan bagi peserta dari Yayasan SIGMA.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri