Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran Bagi Anggota PKK Kelurahan Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta Utara

Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran Bagi Anggota PKK Kelurahan Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta Utara

Program Studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat pada tanggal 10 oktober 2020. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi. Bentuk Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan adalah dengan mengadakan pelatihan yang dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom bertema “Pemanfaatan Google Classroom bagi Ibu-Ibu pengurus dan Anggota PKK Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara” yang berlokasi di Swasembada Timur I Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, 14320.

Salah satu tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga di Kelurahan Kebon Bawang menyampaikan bahwa “ada tugas yang utama tentunya harus diemban oleh ibu-ibu PKK kelurahan Kebon Bawang dimasa Pandemi ini yaitu menemani putra-putrinya mengerjakan tugas dari sekolah”, tutur Ita Indriyani yang merupakan staf sekretariat PKK Kebon Bawang. Kegiatan belajar mengajar yang biasa dilakukan secara tatap muka harus terhenti karena wabah covid-19 ini. Peran orang tua terutama ibu sangat dibutuhkan untuk mensukseskan pembelajaran secara daring atau online. Salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh beberapa guru untuk menyampaikan materi pembelajaran dan pemberian tugas adalah google classroom. Untuk mendukung sistem pembelajaran tersebut, dosen-dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri berupaya memberikan edukasi bagi ibu-ibu PKK di lingkungan Kelurahan Kebon Bawang.

This image has an empty alt attribute; its file name is 1-1024x576.png

Lurah Kebon Bawang menyambut baik adanya kegiatan ini “Saya sangat senang dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini, terutama karena temanya yang menarik dan sangat bermanfaat bagi ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Bawang” kata Willy Herdiana, Lurah Kebon Bawang dalam sambutannya. Tutor Astriana Mulyani menyatakan”sangat kaget dengan antusiasnya ibu-ibu PKK kelurahan Kebon Bawang untuk belajar dan sangat senang mendengar permintaan dari mereka untuk dapat mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat lagi di Kelurahan Kebon Bawang”. Ketua Pengabdian Masyarakat “Semoga ke depannya STMIK Nusa Mandiri dan Kelurahan Kebon Bawang dapat bekerjasama lagi untuk mewujudkan permintaan PKK dan dapat memberikan ilmu pengajaran tentunya dengan tema pelatihan yang lebih menarik lagi”, kata Ummu Radiyah. Kegiatan ini melibatkan beberapa tim dari STMIK Nusa Mandiri baik dosen-dosen maupun mahasiswa yang membantu jalannya kegiatan dengan peserta yang terdiri dari Ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Bawang.

This image has an empty alt attribute; its file name is 3-1-1024x576.png

Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom. Ketua pelaksana pelatihan ini yaitu Ibu Ummu Radiyah, S.Kom., M.Eng. yang dibantu oleh Bapak Sidik, M.Kom, Ibu Astriani Mulyani, S.Si, M.Kom sebagai Tutor, dan Tim Imam Budiawan, M.Kom, Widiastuti S.Kom. dan beberapa orang mahasiswa STMIK Nusa Mandiri.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri