Home / Berita Terbaru / Pemanfaatan Internet Positif Untuk Membantu Pembelajaran Anak Pada Warga Pela Mampang Jakarta Selatan

Pemanfaatan Internet Positif Untuk Membantu Pembelajaran Anak Pada Warga Pela Mampang Jakarta Selatan

Penggunaan Teknologi Informasi di masyarakat sudah menjadi kebiasaan sehari-hari, tetapi pengetahuan masyarakat mengenai ICT belum maksimal. Untuk mengenalkan penggunaan teknologi informasi, salah satunya pemanfaatan internet di kegiatan sehari-hari, dosen dan PPPM (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) STMIK Nusa Mandiri melakukan pengabdian masyarakat dengan tema Pelatihan pemanfaatan Internet positif untuk membantu pembelajaran anak pada warga Pela Mampang Jakarta Selatan. Pentingnya peran serta dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi.

Hal ini tercermin dalam pasal 20 UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (UU Diknas) yang menyatakan bahwa salah satu Tri dharma Perguruan Tinggi, selain pendidikan dan penelitian, adalah kegiatan pengabdian masyarakat. Hal ini dilaksanakan berkaitan dengan kepedulian STMIK Nusa Mandiri dengan mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar pemanfaatan internet positif di kalangan warga khususnya di wilayah RT. 008/ 010 Pela Mampang, agar peserta bisa memanfaatkan penggunaan Internet dengan semaksimal dan sebaik mungkin.

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Sabtu, Tanggal 23 Maret 2019, Tempat Aula RT. 008/ 010 Pela Mampang. Susunan panitia kegiatan pengabdian masyarakat, sebagai Penanggung Jawab Dr. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom, Ketua Pelaksana Ridwansyah, M.Kom, Sebagai Tutor adalah Andi Saryoko, M.Kom, Anggota Susy Rosyida, M.Kom, Retno Sari, M.Kom dan mahasiswa yang terlibat Vita Indriyani. Peserta terdiri dari Warga RT. 008/ 010 Pela Mampang Jakarta Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat disambut dengan antusiasme khususnya Warga RT. 008/ 010 Pela Mampang Jakarta Selatan. Kegiatan berjalan lancar sampai dengan selesai. (ASY)

About admin