Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Dosen STMIK Nusa Mandiri Memberikan Workshop Aplikasi Berbasis Internet Untuk Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi

Dosen STMIK Nusa Mandiri Memberikan Workshop Aplikasi Berbasis Internet Untuk Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi

Dalam rangka melakukan pengabdian masyarakat untuk memenuhi Tridharma perguruan tinggi, dengan ini STMIK Nusa Mandiri Jakarta bersama dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi (Disperkimtan) Kota Bekasi bekerja sama untuk memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat Bekasi khususnya di wilayah Bekasi Selatan. Pada Hari Sabtu 23 Maret 2019 yang diikuti oleh masyarakat di wilayah Bekasi selatan dan tema yang diangkat pada Pengabdian Masyarakat yaitu ” Penggunaan Aplikasi Berbasis Internet”.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang sebelumnya membahas mengenai sanitasi yang merupakan salah satu program yang sedang menjadi program utama dari Disperkimtan dan menjelaskan bagaimana cara menggunakan internet dengan bijak dan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Lalu dilanjutkan dengan pengabdian masyarakat yang dengan pembahasan dan tutor Dhefine Armelsa.

Menurut ketua pelaksana pengabdian masyarakat STMIK Nusa Mandiri Jakarta Bapak Arif Husin, menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah “Agar segala sesuatu yang kami informasi kan dan kami bagikan haruslah sesuatu yang dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh kalangan masyarakat dan masyarakat mempunyai kewajiban untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan aplikasi yang telah disediakan oleh pemerintah agar setiap keluhan dapat tersalurkan dan direalisasikan dengan baik dan cepat. Sebagai Dosen kita pun bertanggung jawab untuk memberikan pelatihan dan penyuluhan dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya dengan melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat”

Dari awal dimulainya pengabdian masyarakat pada pagi itu terlihat antusias dari masyarakat yang ingin lebih mengenal lebih dalam manfaat internet agar segala sesuatu dapat dengan mudah mereka akses dan banyak diantara mereka yang mengajukan berbagai macam pertanyaan seputar Pemanfaatan Aplikasi Berbasis Internet ini. Masyarakat yang hadir pun berasal dari usia muda hingga bapak-bapak dan ibu-ibu. Kegiatan Pengabdian Masyarakat berakhir pada pukul 12.00 WIB diakhiri dengan foto bersama dengan pejabat Disperkimtan yaitu bapak Dadang dan ibu Lutfi serta seluruh peserta yang hadir.

About Daning Nur Sulityowati