Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / CARA MEMBUAT PASSWORD YANG AMAN DAN TIDAK MUDAH DI HACK

CARA MEMBUAT PASSWORD YANG AMAN DAN TIDAK MUDAH DI HACK

Dosen STMIK Nusa Mandiri dalam rangka memenuhi Tridharma perguruan tinggi kembali menggelar agenda rutin semester yaitu pengabdian masyarakat. Pelaksanaan pengabdian Masyarakat kali ini berbeda dengan yang sudah dilakukan sebelumnya dikarenakan adanya social distancing pencegahan penyebaran Covid19 maka pelaksanaan pengabdian masyarakat dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi Zoom.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu (9/5) dengan tema “Cara Membuat Password yang Aman dan tidak Mudah di Hack” dengan peserta anak asuh dari Yayasan Kesejahteraan Sosial Anak (YKSA) Nurul Iman (YAPPINURI).  Bertindak sebagai tutor kegiatan ini yaitu bapak Dede Nurachman, M.Kom, dengan ketua pelaksana bapak Muhammad Syamsul Aziz M.Kom,  anggota : Juniarti Eka Sapitri M.M, Mochammad Randika Hasanudin (mhs), Saskia Chodia, dan Dina Amandha Yuliana.

Acara ini dimulai dengan pertanyaan tutor kepada peserta tentang sosial media,  apakah para peserta memiliki akun media sosial. Peserta menjawab pertanyaan dengan antusias dan memaparkan bahwa mereka memiliki beberapa akun media sosial. Setelah interaksi tanya jawab mengenai kepemilikan akun media sosial tutor mulai memaparkan materi inti tentang bagaimana membuat password yang aman dan tidak mudah untuk dihack. Sebagai mana tujuan dari materi ini adalah untuk mengedukasi bahwa memiliki akun sosial media dengan password yang aman dari hacker sangat penting dalam mencegah penyalah gunaan informasi tentang diri kita dari tindakan yang tidak diinginkan.

URL Video Kegiatan: https://www.youtube.com/watch?v=wJVMA0Ls7lw

About $T$

PPPM Nusa Mandiri