Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 DAN PENGGALANGAN DANA KEMANUSIAAN

SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 DAN PENGGALANGAN DANA KEMANUSIAAN

Tri Dharma merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Dosen pada tiap semesternya. Tri Dharma Dosen yaitu Melakukan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Begitupun halnya dengan kami selaku dosen STMIK Nusa Mandiri.

Mengawali tahun 2020, pejabat kesehatan di Wuhan, China mengumumkan adanya sebuah virus Corona jenis baru yang memakan korban hingga meninggal dunia. Dimana virus tersebut disebut juga dengan Covid-19. Bukan hanya menjadi wabah bagi negara China saja, wabah ini terjadi hampir dibeberapa negara yang ada didunia. Tak luput Indonesia terkena dampak atas wabah virus Covid-19 ini. Awal maret merupakan kasus pertama yang terjadi di Tanah Air kita Indonesia menimpa dua warga Depok, Jawa Barat dan sampai sekarang penularannya belum terputuskan.

Melihat ini kami memiliki harapan dan keprihatinan agar wabah pandemi ini segera selesai dan aktivitas kembali normal. Kami merencanakan sejumlah kegiatan sosial dimana akhir bulan april 2020 ini adalah bulan suci Ramadhan, kami memiliki harapan dan meresponnya dalam suatu kegiatan sosial yang kami namai “SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 DAN PENGGALANGAN DANA KEMANUSIAAN”.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan oleh kami para dosen dan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kampus STMIK Nusa Mandiri Jatiwaringin dan berkerjasama dengan Karang Taruna RW 13 Jl. Pangkalan Jati Cipinang Melayu, Jakarta Timu. Dalam kegiatan ini yang bertindak selaku ketua panitia adalah Bapak Antonius Yadi Kuntoro, MM. M.Kom, dengan tutornya Ibu Anna Mukhayaroh, M.Kom dan beranggotakan Bpk Cepi Cahyadi, S.Kom, MM, Ibu Erene Gernaria Sihombing, M.Kom dan Ibu Ester Arisawati, M.Kom . Serta dibantu oleh beberapa orang mahasiswa M. Jarot Arifin, Cindy Novani, Milda Yana Sari dan Zakiatul Ma’wa.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 23 April 2020. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Dimana diawali jam 07.00 seluruh panitia berkumpul di STMIK Nusa Mandiri Jatiwaringin untuk melakukan persiapan. Selanjutnya pada pukul pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB berlangsung kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penggalana dana kemanusiaan dengan membagikan masker dan handsanitizer kepada para pengendara sepeda motor, ojek online dan pengendara angkutan perkotaan. Selain itu juga dilakukan pembagian bantuan sosial kepada warga sekitar yang terkena dampak Covid-19. Puji syukur ternyata kegiatan ini cukup mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar. Kami selaku panitia juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari bahaya yang ditimbulkan oleh virus Covid-19.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri