Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Dosen Universitas Nusa Mandiri Memberikan Pelatihan Desain Grafis Pada Anak-Anak Panti Asuhan Yayasan Darussalam Depok Timur

Dosen Universitas Nusa Mandiri Memberikan Pelatihan Desain Grafis Pada Anak-Anak Panti Asuhan Yayasan Darussalam Depok Timur

Teknologi informasi saat ini sudah berkembang menjadi hal yang dominan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya pada bidang desain grafis. Informasi dalam media sosial, website, blog ataupun yang lainnya adalah bagian penting yang tujuan utamanya adalah penyampaian informasi kepada masyarakat umum. Perlu diperhatikan juga terkait desain grafis yang disajikan, agar orang-orang dapat tertarik pada informasi yang kita berikan. Namun, untuk membuat desain grafis yang menarik membutuhkan aplikasi maupun software yang tidak mudah untuk dipelajari oleh orang awam. Saat ini ada alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang dengan mudah dan gratis, yaitu Canva.

Dosen Universitas Nusa Mandiri Program Studi Teknik Informatika tergerak atas permasalahan yang terjadi saat ini, dengan memberikan edukasi Pembelajaran Aplikasi Design Grafis Menggunakan Software Canva Pada Anak-Anak Panti Asuhan Yayasan Darussalam Depok Timur yang beralamatkan di Jl. Kampung Bojong No.65, Bakti Jaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Ini bagian dari salah satu kewajiban sebagai dosen , yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 25 September 2021 pukul 08.00-11.00 WIB di Aula Yayasan Darussalam Depok Timur. Kegiatan dilakuan secara dalam jaringan degan media zoom dan diwakilkan juga secara langsung oleh peserta dan dosen. Tentunya pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Yamin Nuryamin, M.Kom selaku ketua pelaksana dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak H. Zulkifli, SE selaku Perwakilan Yayasan Darussalam. Dalam sambutannya H. Zulkifli, SE berharap dengan adanya edukasi seperti ini, anak-anak panti asuhan Darussalam mendapatkan kegiatan yang bermanfaat dan materi terkait desain grafis juga dapat mereka gunakan pada saat mengerjakan tugas sekolah maupun membantu kami dari Yayasan dalam mengelola berbagai informasi yang disampaikan ke masyarakat umum. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh tutor Bapak Muhammad Rezki, M.Kom. Setelah itu dilakukan pemberian souvenir oleh perwakilan dosen Bapak Yamin Nuryamin yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan ini kepada perwakilan pengurus Yayasan Darussaalam. Pada kegiatan yang berlangsung diikuti oleh kurang lebih 20 orang peserta dari anak-anak Panti Asuhan Yayasan Darussalam.

“Alhamdulillah , kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga apa yang kami berikan kepada anak-anak Panti Asuhan Yayasan Darussalam Depok Timur dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan mereka pada bidang desain grafis.” Ujar Yamin di penutup acara.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri