Home / Berita Terbaru / Webinar Membangun Kelompok Keahlian Riset Untuk Meningkatkan Kualitas Penelitian

Webinar Membangun Kelompok Keahlian Riset Untuk Meningkatkan Kualitas Penelitian

Universitas Nusa Mandiri melaksanakan kegiatan Webinar Membangun Kelompok Keahlian Riset Untuk Meningkatkan Kualitas Penelitian secara online pada hari Minggu, 26 September 2021, pukul 09.00-11.00 WIB. Tema yang diangkat pada webinar ini adalah “Big Data Analysis with Data Mining”.

Narasumber yang dihadirkan kali ini adalah Dr. Hilman F. Pardede, S.T., MEICT yang merupakan dosen pasca sarjana Universitas Nusa Mandiri. Acara ini di pandu oleh moderator Siti Fauziah, M.Kom selaku dosen Universitas Nusa Mandiri.

Webinar ini dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Nusa Mandiri, yaitu Nita Merlina, M.Kom. Dalam sambutannya Nita Merlina, M.Kom mengatakan bahwa webinar ini dapat menjadi tambahan ilmu dan wawasan baru bagi para dosen. Selain itu Nita Merlina, M.Kom mengharapkan agar setelah mengikuti webinar ini, akan tercipta kelompok keahlian riset dan dapat aktif di forum diskusi ilmiah.

Di awal pemaparan webinarnya, Dr. Hilman F. Pardede, S.T., MEICT menjelaskan segala hal tentang big data, kemudian berlanjut ke data mining di kaitkan dengan artificial intelligence, machine learning, dan deep learning. Peluang Riset Big Data Analytics di jabarkan secara detail dan terperinci. Diakhir presentasi Dr. Hilman F. Pardede, S.T., MEICT mengatakan bahwa big data merupakan peluang besar dalam suatu riset yang perlu tekuni agar bermanfaat, sementara data mining adalah pilar yang digunakan untuk menganalisa big data.

Setelah pemaparan webinar selesai, kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta webinar sampai dengan selesai acara.

Kegitan ini dihadiri lebih kurang 200 peserta yang terdiri dari kalangan dosen, mahasiswa, dan umum.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri