Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Press Release Pengabdian Kepada Masyarakat / Dosen Universitas Nusa Mandiri(UNM) Berbagi Pengetahuan Dalam Pemanfaatan Google Form Bagi IPNU Ciledug

Dosen Universitas Nusa Mandiri(UNM) Berbagi Pengetahuan Dalam Pemanfaatan Google Form Bagi IPNU Ciledug

Dosen Universitas Nusa Mandiri menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada hari Minggu tanggal 11 September 2022 pukul 08.00 dengan tema “Pemanfaatan Google Form Untuk Pelaporan Kegiatan Bagi Organisasi Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ciledug”. 

Acara ini dilaksanakan secara Hybrid menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan pada IPNU Kecamatan Ciledug, karena mengingat pandemi covid-19 yang sudah menurun belakangan ini. Dalam kegiatan ini, banyak peserta lembaga yang hadir dan sangat antusias mengikutinya. Dari pihak Universitas Nusa Mandiri, hadir beberapa dosen yaitu Ibu Endang Pujiastuti, M.Kom, Ibu Yuyun Yuningsih, M.Kom, Ibu Wulan Dari, M.Kom dan Ibu Lusa Indah Prahartiwi, M.Kom, serta perwakilan dari beberapa mahasiswa yang ikut menjadi peserta dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Antusiasme para peserta terlihat dari menariknya tema yang diangkat, karena sangat relevan dan dibutuhkan untuk menunjang kegiatan pelaporan sehari-hari. Pemanfaatan fitur yang disediakan oleh Google yaitu google form ini sangat memudahkan bagi Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dalam melaporkan laporan kegiatan yang telah dilakukan. Antusiasme juga terlihat saat diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya, dari kesempatan tersebut ada pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang hadir terkait Google Form, seperti bertanya terkait cara menggunakan fitur tersebut apakah harus sudah mempunyai email pada google.

Tujuan dari diadakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk mempermudah dan meningkatkan kemampuan pada Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Harapannya adalah para anggota organisasi dapat selalu mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkan dalam menunjang kegiatan sehari-harinya, sehingga lebih efektif dan efisien.(WLN)

About $T$

PPPM Nusa Mandiri