Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Sosial Media Untuk Branding Organisasi Karang Taruna RW 07 Kelurahan Kwitang

Dosen UNM Mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Sosial Media Untuk Branding Organisasi Karang Taruna RW 07 Kelurahan Kwitang

Karang Taruna sebagai Organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda, yang mampu menampilkan karakter melalui cipta, rasa, karsa, dan karya dibidang kesejahteraan sosial. Karang Taruna RW 07 Kwitang memiliki sekretariat yang berada pada kantor RW 07 di Jl. Kramat I No.16, RT.5/RW.7, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420. Karang Taruna RW 07 merupakan bagian dari Karang Taruna Kelurahan Kwitang. Program kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna meliputi kegiatan sosial, kegiatan rekreatif, kegiatan edukatif, latihan keterampilan praktis serta bidang pengembangan sosial. Oleh karena itu Karang Taruna 07 ingin membangun branding organisasinya dengan memanfaatkan media sosial.

Universitas Nusa Mandiri menanggapi kebutuhan mitra Karang Taruna RW 07 Kelurahan Kwitang akan pemanfaatan media sosial untuk branding organisasi memberikan pelatihan dengan mengangkat tema “Pemanfaatan Sosial Media Untuk Branding Organisasi Karang Taruna RW 07 Kelurahan Kwitang” guna memperluas pemahaman kepada para anggota organisasi Karang Taruna RW 07 Kelurahan Kwitang dan meningkatkan kemampuan bagaimana tips dan trik memanfaatkan Sosial media guna dalam branding organisasi.

Sabtu, tanggal 14 Mei 2022. Fakultas Teknologi Informasi khususnya Program Studi Sistem Informasi, telah menyelenggarakan kegiatan Pengabdian masyarakat yang dilakukan secara hybrid (online dan offline) yang dihadiri oleh para anggota organisasi Karang Taruna RW 07 Kelurahan Kwitang. Materi yang  dikemas sangat menarik dimana peserta sangat memperhatikan materi yang diberikan tentang pemanfaatan media sosial untuk branding organisasinya, diskusi bergulir dengan antusias antara para nara sumber yang terdiri dari dosen dan mahasiswa secara online. Ditambah lagi dengan fasilitas yang tersedia membuat Hal ini menjadi kegiatan yang sangat berkesan bagi peserta, demikian diungkapkan oleh Ikhsan salah seorang peserta.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat berjalan dengan lancar sampai selesai dan ditutup dengan doa bersama yang disampaikan perwakilan panitia pelaksana. Panitia pelaksana kegiatan ini diketuai oleh  Indah Purnamasari ST, M.Kom   dan Tim tutor yang terdiri dari Abdul Rahman Kadafi MM, M.Kom, Tuslaela, M.Kom, Fadhil Nabil Hanif Raihan, Abi Fadly, Krisna Dewi Sartika Laowo, Eggie Pandu Tamara, Retno Dwi Wulandari dan Yasmin Nur Choirunisa.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan memberikan pelatihan tentang teknologi terkini merupakan sebuah pembelajaran yang menarik bagi anggota organisasi kami, demikian disampaikan oleh perwakilan organisasi Karang Taruna 07 Kelurahan kwitang dalam sambutannya.

About lppmnusamandiri