Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Dosen UNM Mengadakan Pelatihan Pembuatan Brosur Menggunakan Aplikasi Power Point Bagi Para Staff Pesantren Nahwa Nur Bogor

Dosen UNM Mengadakan Pelatihan Pembuatan Brosur Menggunakan Aplikasi Power Point Bagi Para Staff Pesantren Nahwa Nur Bogor

Perkembangan teknologi sangat dibutuhkan untuk mensupport segala bentuk kegiatan diberbagai bidang. Mulai  dari  dunia  pendidikan hingga kesehatan sangat tergantung pada  kemajuan  teknologi. Perkembangan teknologi juga dibutuhkan untuk mensupport kegiatan Pesantren Nahwa Nur. Pesantren Nahwa Nur adalah Pesantren gratis untuk mendidik anak yatim dan dhuafa menjadi penghafal Quran. Pesantren Penghafal Quran Nahwa Nur adalah sebuah lembaga dibawah naungan Yayasan Nahwa Nur yang memfasilitasi pendidikan akademik, kepesantrenan dan tahfidz Al-Quran. Saat ini santri PPQ berjumlah 85 orang 26 diantaranya sudah hafidz 30 juz. PPQ Nahwa Nur saat ini fokus pada pengelolaan santri yatim dan dhuafa mulai jenjang kelas 7 SMP sampai dengan 3 SMA. Dengan pola mensinergikan pendidikan kurikulum Diknas, kurikulum pesantren, Tahfidz Al-Quran 30 juz dan pendidikan karakter yang bercita-cita menjadikan para santri menjadi pribadi yang unggul dan multi talenta.

Pesantren Nahwa Nur memiliki 3 program donasi diantaranya donasi orang tua asuh, wakaf pembangunan, dan infaq operasional. Untuk membantu program donasi tersebut dibutuhkan sebuah media penunjang informasi dan publikasi setiap kegiatan donasi dalam bentuk brosur. Pesantren Nahwa Nur mengalami kendala dalam mencari donasi bagi anak yatim dan dhuafa dikarenakan para staffnya tidak dapat membuat brosur yang menarik untuk setiap kegiatan pencarian donasi. Padahal brosur yang menarik sangat besar peranannya sebagai media penunjang publikasi dalam memberikan informasi. Agar melalui brosur tersebut banyak orang paham informasi apa yang hendak disampaikan dan dapat membantu pencarian donasi bagi anak yatim dan dhuafa. Untuk mengatasi permasalahan itu, dosen Universitas Nusa Mandiri menggagas diadakan “pelatihan pembuatan brosur menggunakan aplikasi Power Point bagi para staff Pesantren Nahwa Nur” sekaligus untuk memenuhi tridarma dosen.

Pelatihan tersebut diadakan di Aula Pesantren Nahwa Nur pada hari Sabtu, tanggal 2 April 2022. Acara dimulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 12.00 dan dihadiri 16 peserta. Kegiatan diadakan secara luring dan daring. Sebagian panitia ada yang hadir ke lokasi untuk mendampingi peserta, sebagian dari dosen dan dan mahasiswa ada yang daring melalui aplikasi Zoom untuk menghindari terjadinya kerumunan dan mencegah tertular virus covid-19.

Ibu Lilyani Asri Utami selaku tutor memberikan materi kepada peserta dengan di dampingi ke-4 dosen lainnya yaitu ibu Hylenarti Hertyana, bapak Andi Taufik, bapak Oky Kurniawan beserta 5 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri. Peserta begitu antusias mengikuti pelatihan ini dengan aktif bertanya mengenai materi yang diberikan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat membantu para staf dalam mendesain sebuah brosur yang menarik sehingga memudahkan pencarian donasi.

About lppmnusamandiri