Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Implementasi software Adobe Photoshop Untuk Desain Baliho atau Poster Bagi Pengurus DKM Masjid An Nuur Perum Mustika Tigaraksa Tangerang

Implementasi software Adobe Photoshop Untuk Desain Baliho atau Poster Bagi Pengurus DKM Masjid An Nuur Perum Mustika Tigaraksa Tangerang

Dosen STMIK Nusa Mandiri Program Sistem Informasi melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Masjid An-Nuur Perum Tigaraksa Tangerang.  Ditempat ini terdapat berbagai lapisan masyarakat baik dari pengurus desa maupun dari karang taruna yang berada di sekitar Masjid.

Suasana Kegiatan Pengabdian DKM Masjid An Nuur Perum Mustika Tigaraksa Tangerang

Perkembangan sistem informasi saat ini sudah sangat pesat dan akan terus berkembang terus seiring dengan inovasi-inovasi yang terus bertambah dan semakin banyak jenisnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan jaman saat ini menuntut kita untuk bisa memanfaatkan teknologi informasi yang ada untuk menyelesaikan tugas-tugas dan juga tantangan yang ada di hadapan kita saat ini.

Pengabdian Masyarakat berlangsung pada hari Sabtu dan minggu atau pada tanggal 30-31 Maret 2019 yang bertempat di Masjid An-Nuur Tigaraksa Tangerang. Materi yang dibawakan pada kesempatan ini adalah memanfaatkan software Adobe Photoshop Untuk mendesain sebuah baliho atau poster. Hal ini bertujuan agar para pengurus desa dan juga pemuda karang taruna setempat lebih mandiri dan mampu membuat sebuah poster atau baliho yang sering digunakan pada agenda-agenda hari besar. Sehingga tidak perlu lagi bergantung pada percetakan karena pemuda dan warga sekitar sudah mampu membuat desain sendiri dari materi yang diberikan pada saat pengabdian.

Pelatihan berlangsung dengan seru dan asik karena diselingi dengan berbagai candaan dari tutor disela-sela materi. Acara semakin meriah karena turut hadir dalam acara ini ketua RT dan ketua RW dari masyarakat setempat. ”Pelatihan yang dilakukan sangat menarik dan menambah wasasan bagi warga, besar harapan kami agar kegiatan seperti ini dilakukan lagi pada kesempatan lain dengan materi yang baru” tutur ketua RT setempat.

About Daning Nur Sulityowati