Home / Berita Terbaru / Pelatihan Ecommerce Dengan Membuat Toko Online Menggunakan Aplikasi Marketplace pada Fatayat NU Ciledug

Pelatihan Ecommerce Dengan Membuat Toko Online Menggunakan Aplikasi Marketplace pada Fatayat NU Ciledug

Universitas Nusa Mandiri merupakan nama baru dari Perguruan Tinggi yang sebelumnya STMIK Nusa Mandiri. Dengan penggunaan nama baru ini kegiatan rutin Pengabdian Masyarakat yang dilakukan Perguruan Tinggi tidak berubah. Pengabdian Masyarakat yang dilakukan Universitas Nusa Mandiri kali ini bertajuk “Pelatihan E-Commerce Dengan Membuat Toko Online Menggunakan Aplikasi Marketplace Pada Fatayat NU Ciledug”. Kegiatan Pengabdian Masyarakat kali ini masih dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom. Hal ini terlaksana dikarenakan situasi dan kondisi yang melanda Negri Indonesia dengan wabah virus Covid-19. Kondisi seperti ini tidak menghalangi pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2021 lalu. 

Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri bekerja sama mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan sebaik mungkin. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya peserta Pengabdian Masyarakat yang dihadiri oleh komunitas ibu-ibu  Fatayat NU Ciledug. Kegiatan ini dihadiri 25 peserta. Dengan kesibukan ibu-ibu Fatayat Nu Ciledug tidak melewati kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 sampai dengan 12.00 WIB. 

Alasan kami mengadakan Pengabdian Masyarakat pada Komunitas Ibu-Ibu Fatayat NU Ciledug adalah berdasarkan kegiatan yang selama ini dilaksanakan pada Komunitas Ibu-Ibu Fatayat NU Ciledug. Kegiatan yang selama ini dilaksanakan selalu berdasarkan kegiatan sosial yang dilaksanakan menjamah pada masyarakat-masyarakat sekitar. Kegiatan-kegiatan ini bisa ditingkatkan dengan membuat komunitas bisa melakukan kegiatan jual-beli menggunakan aplikasi e-commerce yang sudah ada seperti Shopee dan Tokopedia. Hal ini dilakukan agar Komitas Ibu-Ibu Fatayat NU Ciledug memiliki pemasukan pada komunitas dengan memanfaatkan keahlian Ibu-Ibu.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dihadiri oleh Komunitas Ibu-Ibu Fatayat NU Ciledug berjumlah 25 orang. Peserta juga didampingi oleh Tutor yaitu Ibu Rizki Aulianita, M.Kom, Ibu Anna Mukhayaroh, M.Kom, Ibu Syifa Nur Rakhmah, M.Kom dan Bapak Nu’man Musyaffa, M.Kom. ¬†Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Ibu Khoirun Nisa, M.Kom menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah bagi pengurus Fatayat NU Ciledug untuk memperluas media promosi usaha dagangnya serta agar Lokasi pemasaran produk yang terbatas hanya diketahui lingkungan sekitar. Dengan adanya Pengabdian Masyarakat ini diharapkan Dampak dari solusi tersebut, para pengurus akan mengikuti perkembangan teknologi dan meningkatkan penjualan mereka.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri