Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Pelatihan Komputer Untuk Pengembangan SDM Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Di Koperasi KWARTAB Kota Depok

Pelatihan Komputer Untuk Pengembangan SDM Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Di Koperasi KWARTAB Kota Depok

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh Dosen-Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang dihadiri oleh Ketua LPPM STMIK Nusa Mandiri bapak Frieyadie, M.Kom. Kegiatan ini bekerja sama dengan Koperasi Kwartab Kota Depok telah dilakukan pada tanggal 3, 10 dan 17 November 2018 di Gedung Sekretariat Koperasi Kwartab. Adapun tema dalam pengabdian masyarakat ini adalah “ Pelatihan Komputer Untuk Pengembangan SDM Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Koperasi Kwartab Depok”. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kewajiban kami sebagai seorang dosen untuk menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi. Acara pengabdian masyarakat ini di ikuti oleh Pengurus Koperasi Kwartab. Pelatihan ini menggunakan salah satu perangkat lunak aplikasi Microsoft Office yaitu Microsoft Excel yang berfungsi untuk mengolah data angka, grafik ataupun table yang nantinya dapat membatu staf koperasi dalam membuat laporan-laporan di Koperasi Kwartab Depok.

Abdimas di Koperasi Kwartab Depok

Abdimas di Koperasi Kwartab Depok

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dibuka pada tanggal 3 November 2018. Sambutan yang disampaikan oleh Eva Rahmawati, M.Kom selaku ketua pengabdian masyarakat. Selanjutnya pemberian materi Microsoft Excel yang disampaikan oleh Ibu Tri Retnasari dan Ibu Titin Prihatin, para tutor menjelaskan mengenai peparan konsep dalam kegiatan pengabdian ini dibagai menjadi 3 tahap dimana tahap pertama adalah belajar pengenalan dengan Microsoft Excel. Di minggu selajutnya yaitu tanggal 10 November 2018 dilakukan Pelatihan Pegolahan Data Menggunakan Microsoft Excel dan diakhiri pada tanggal 17 November dengan Pelatihan pembuatan Data menggunakan Grafik dan Table. Kegiatan Pengabdian masyarakat ini ditutup oleh Ibu Resmiati selaku Ketua Yayasan. Pada sambutan nya beliau secara khusus menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat ini. Diharapakan para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dapat diimplementasikan dalam pembuatan Laporan Koperasi.

About lppmnusamandiri