Info RTP Live hari ini terupdate, situs agen sbobet resmi terpercaya
Home / Berita Terbaru / Pelatihan Pembuatan Vidio Pembelajaran Untuk Tenaga Pengajar TPQ Darul Hikmah Pangkalan Jati

Pelatihan Pembuatan Vidio Pembelajaran Untuk Tenaga Pengajar TPQ Darul Hikmah Pangkalan Jati

Pandemi Covid-19 tidak menjadi peghalang bagi dosen untuk melakukan tridharma perguruan tinggi, baik itu pengajaran, pengabidan masyarakat maupun melakukan penelitian. Seperti metode pengajaran yang selama kurang lebih 2 tahun ini dilakukan secara daring, pelaksanaan Pengabdian kepada masyarakat pun dilakukan secara daring, meski begitu setiap pelaksanaan pengabdian masyarakat dapat berlangsung dengan tertib dan lancar serta tidak mengurangi hasil atau manfaat yang diharapkan bagi para peserta pengabdian.

Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen dan mahasiswa program studi Teknik Informatika Universitas Nusa Mandiri yang dilaksanakan dari tanggal 11-18 September 2021 dilakukan secara daring melalui media zoom meeting, meskipun secara daring setiap peserta terlihat antusias dalam mengikuti acara pengabdian masyarakat ini. Sebelumnya beberapa panitia menyiapkan acara pengabdian kepada masyarakat dengan tetap datang ke lokasi pengabdian yang beralamat di Jl. H.Terin, RT. 006/RW. 03, Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere,Kota Depok dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Panitia yang stand by di lokasi mitra selama pengabdian masyarakat berjalan bisa memantau acara pengabdian agar bisa tanggap dalam menghadapi kondisi-kondisi teknis yang tidak diinginkan. Alhamdullilah selama proses pengabdian masyarakat tidak ada kendala teknis yang di alami oleh mitra maupun peserta.

Para peserta pengabdian yang terdiri dari Tenaga Pengajar pada TPQ Darul hikmah mengikuti pengabdian masyarakat dengan sangat antusias, apalagi dengan materi pengabdian berupa “Pelatihan Pembuatan Vidio Pembelajaran” tentu saja dengan adanya pelatihan ini sangat membantu khususnya pada saat kondisi seperti sekarang ini, dimana setiap pembelajaran dilakukan secara daring. Dengan diadakannya pengabdian masyarakat dengan tema pelatihan ini diharap kan setiap tenaga pengajar khususnya pada TPQ Darul Hikmah dapat terbantu untuk selalu membuat video-video pembelajaran dengan inovatif dan kreatif sehingga akan menyenangkan bagi setiap murid untuk melakukan pembelajaran meskipun dengan media pembelajaran secara daring.

Semoga pandemi ini tetap berlalu, dan setiap pembelajaran bisa dilakukan dengan tatap muka seperti sebelumnya.. In syaa alloh. Salam Sehat.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri