Info RTP Live hari ini terupdate
Home / Berita Terbaru / Pemanfaatan Konten Media Sosial Untuk Efektifitas Pembelajaran Online Pada Yayasan Sinergi Generasi Muda Indonesia (SIGMA)

Pemanfaatan Konten Media Sosial Untuk Efektifitas Pembelajaran Online Pada Yayasan Sinergi Generasi Muda Indonesia (SIGMA)

Universitas Nusa Mandiri pada hari Minggu 31 Oktober  2021, pukul 09:00 s/d 11.00 WIB melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bertajuk “Pemanfaatan Konten Media Sosial Untuk Efektifitas Pembelajaran Online”. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi dan menjadi kewajiban para dosen untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Karena saat ini masih berada dalam kondisi pandemi covid-19, maka pengabdian masyarakat ini dilakukan secara daring.  Kegiatan ini terfokus di Yayasan Sinergi Generasi Muda Indonesia  atau disebut SIGMA Foundation yang bergerak dalam bidang sosial, pendidikan, keagamaan dan kemanusiaan. Yayasan Sinergi Generasi Muda Indonesia (SIGMA)  didirikan pada tahun 2010 oleh Bapak Ustadz Hartawan, SH yang saat ini berkedudukan di wilayah Bambu Apus –  Cipayung, Jakarta Timur.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh kepala kampus Universitas Nusa Mandiri cabang Jatiwaringin yaitu Bapak Bryan Givan, S.E, MM dan Bapak Ustadz Hartawan, SH selaku ketua Yayasan Sinergi Generasi Muda Indonesia (SIGMA). Keduanya memberikan kata sambutan sebelum dimulainya kegiatan pengabdian masyarakat. Acara ini pandu oleh moderator Bapak Muhammad Abdullah, MM yang merupakan dosen Universitas Nusa Mandiri.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan serta berbagi ilmu kepada siswa-siswi Yayasan SIGMA tingkat SLTA agar lebih bijak dalam penggunaan dan pemanfaatan internet sebagai bentuk media digital yang sangat pesat kemajuannya. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini di ketuai oleh Bapak Santoso Setiawan, M.Kom dan dimentori oleh Ibu Wida Prima Mustika, M.Kom serta beberapa asisten tutor yaitu Ibu Siti Marlina, M.Kom, Bapak Arief Rama Syarif, S.T, M.Kom, dan Bapak Nicodias Palasara, M.Kom. Beberapa orang mahasiswa dilibatkan untuk mendukung kegiatan ini.

Dalam pemaparannya Ibu Wida Prima Mustika, M.Kom menjelaskan pengertian tentang media sosial beserta konten-konten yang dapat diakses melalui media sosial. Materi lainnya yaitu efektifitas  media sosial untuk pembelajaran online dan keuntungan membuat konten pembelajaran online. Agar mudah membuat konten, diberikan tips membuat konten dan alat bantu (tools) yang sering digunakan untuk membuat konten di media sosial.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penutupan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga akhir acara.

About $T$

PPPM Nusa Mandiri